Berita

Wujudkan Keamanan Pasca Pemilu 2024 Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Pimpin Patroli Malam

1
×

Wujudkan Keamanan Pasca Pemilu 2024 Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Pimpin Patroli Malam

Sebarkan artikel ini

Harmoninews.com (JAKARTA) – Kepolisian Sektor Kepulauan Seribu Utara, di bawah pengawasan langsung Kapolsek Iptu Yoyo Hidayat, melaksanakan kegiatan Patroli Malam yang bertujuan untuk mencegah gangguan Kamtibmas pasca Pemilu 2024. Sabtu malam ini (20/04/2024), puluhan anggota Polisi turun ke lapangan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.

Dalam kegiatan Patroli Malam ini, Polisi tidak hanya berfokus pada upaya penegakan hukum, tetapi juga melakukan pendekatan dialogis dan sambang ke masyarakat. Hal ini dilakukan dalam rangka menerapkan pendekatan Perintis Presisi, yakni presisi dalam bertindak dan berkomunikasi dengan warga.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Yoyo Hidayat, menekankan pentingnya kesadaran masyarakat dalam menyikapi informasi yang beredar, terutama terkait dengan isu-isu hoaks pasca Pemilu 2024.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga agar waspada terhadap berita palsu dan tidak terpecah belah oleh perbedaan pilihan politik,” Ungkapnya.

Selain itu, Kapolsek juga mengingatkan agar remaja tidak keluar rumah pada malam hari untuk menghindari potensi tawuran dan pelanggaran hukum lainnya.

“Kami berharap para orangtua dapat mengawasi anak-anak mereka, terutama pada jam-jam larut malam,” Tambahnya.

Tak hanya kepada warga lokal, namun Kapolsek juga memberikan himbauan kepada wisatawan yang berkunjung ke Pulau Panggang agar menjaga keselamatan diri dan barang bawaan mereka.

“Kami ingin menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh pengunjung wisata di Kepulauan Seribu Utara,” Tegasnya.

Kegiatan Patroli Malam yang dilakukan oleh Polsek Kepulauan Seribu Utara ini merupakan bagian dari upaya sistematis untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum mereka. Dengan pendekatan yang dialogis dan sambang langsung ke masyarakat, diharapkan sinergi antara Kepolisian dan masyarakat semakin kuat, menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pihak.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar