Berita

Rumkital Dr. Midiyato Suratani Gelar Upacara Bendera 17 – an

0
×

Rumkital Dr. Midiyato Suratani Gelar Upacara Bendera 17 – an

Sebarkan artikel ini

Harmoninews.com (TNI Angkatan Laut) – Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) Dr. Midiyato Suratani menggelar Upacara Bendera 17-an, bertempat di Lapangan Apel Rumkital Dr. Midiyato Suratani, Jl. Ciptadi No.01, Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Rabu (17/04/2024)

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Karumkital Dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Mohamad Sulaiman Abidin, Sp.M., dan sebagai Komandan Upacara (Danup) Mayor Laut (K) dr. Christian Bambang Sulistio, Sp.PA., upacara tersebut ditandai dengan Pengibaran Bendera Merah Putih dan Pembacaan amanat oleh Irup.

Dalam amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., yang dibacakan oleh Karumkital Dr. Midiyato Suratani menuturkan bahwa pada kesempatan yang baik ini, serta masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 H, saya mengucapkan Minal ‘Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin, kepada seluruh Prajurit, PNS dan keluarga besar TNI dimanapun berada dan bertugas.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas semangat, dedikasi, loyalitas serta militansi dalam setiap pelaksanaan tugas TNI di seluruh penjuru NKRI, ditengah perkembangan lingkungan strategis global, regional maupun nasional yang dinamis dan kompleks. Selanjutnya dalam beberapa waktu belakangan ini, kita menyadari adanya peristiwa terkait hukum yang melibatkan anggota TNI. Kita juga mengalami musibah terbakarnya fasilitas milik TNI. Disamping itu, kita semua juga berduka atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik yang sedang melaksanakan tugas di Papua.

“Untuk itu, kita semua harus selalu bersikap hati-hati dan teliti
dalam bertindak, serta selalu menjaga kewaspadaan di manapun kita berada”, tutur Panglima TNI.

Di akhir amanatnya, Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., juga menyampaikan beberapa penekanan sebagai pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas, diantaranya tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, serta pegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI, tingkatkan kehati-hatian dan ketelitian dalam bertindak, serta selalu jaga kesiapsiagaan maupun kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas. Selalu bijak dan cermat, serta jangan mudah terprovokasi dalam menyikapi informasi yang berkembang, terutama oleh berita-berita di media sosial yang belum terjamin kebenarannya.

“Terkait dengan tahun politik, netralitas TNI adalah komitmen yang harus dipegang teguh dan dijaga oleh seluruh anggota TNI. Seiring perubahan lingkungan strategis yang dinamis, setiap Prajurit dan PNS TNI harus menjadi energi dan solusi bagi kinerja organisasi TNI, guna mewujudkan TNI yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif”, pungkas Panglima TNI.

Hadir dalam kegiatan upacara di Rumkital Dr. Midiyato Suratani, Wakabin Kolonel Laut (K) dr. Arif Supono, Sp.B., Onk., Wakamed Kolonel Laut (K) dr. Ali Setiawan, Sp.B., Kapokli Kolonel Laut (K) Andi Sugeng Rawuh, Para PJU, Kadep / Kabag, Dansatma Letkol Marinir Ahmadi, S.Pd., serta para personel Militer, ASN dan PPNPN Rumkital Dr. Midiyato Suratani.

(M.NUR, HUMAS MDT)

Tuliskan Komentar