Politik

Plt Ketum PPP Rayakan Idul Adha di Jogja dan Bagikan Langsung Daging Kurban ke Warga

1
×

Plt Ketum PPP Rayakan Idul Adha di Jogja dan Bagikan Langsung Daging Kurban ke Warga

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com – Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Mardiono, didampingi jajaran pengurus DPW PPP DIY merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 H dengan halal bihalal dan melaksanakan pembagian daging kurban di kediamannya, di Kelurahan Harjobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (Kamis, 29/06/23).

Sebelum penyerahan daging hewan kurban, Plt Ketum PPP tersebut melakukan konsolidasi internal terlebih dahulu dengan jajaran pengurus DPW PPP DIY terkait pemilu 2024. Ia mengharapkan pada pemilu kali ini PPP mampu meraup suara maksimal untuk Provinsi DIY pada khususnya dan umumnya untuk suara nasional.

“Saat ini adalah momentum untuk titik balik dari PPP karena pada pemilu kemarin banyak gerbong yang kosong, sedangkan pada pemilu kali ini gerbong-gerbong partai persatuan pembangunan penuh dan semua bacaleg siap menjadi fighter/petarung,” ujar Mardiono.

Setelah melaksanakan Salat Ied, Mardiono didampingi jajaran pengurus DPW PPP DIY menyaksikan penyembelihan sapi yang dijadikan qurban sebanyak lima ekor. Kemudian dilanjutkan
menyapa dan membagikan potongan hewan kurban kepada masyarakat yang hadir.

Tampak hadir mendampingi Plt Ketum berlambang ka’bah tersebut beberapa pengurus DPW PPP di antaranya, Muhammad Yazid, Ruhullah Taqi Murwat (Gus Taqi) dan Nurus Syaifuddin.

“Hari ini merupakan rangkaian kegiatan DPP PPP yang berbarengan dengan tradisi di kampung halaman saya. Ada lima ekor sapi yang telah dipotong dan kami serahkan dagingnya kepada kurang lebih 1.100 masyarakat sekitar,” ungkap Mardiono.

Pembagian daging kurban kali ini merupakan implementasi arahan Mardiono kepada partainya di 38 provinsi Indonesia. Dalam kegiatan tersebut Mardiono mengajak para kader PPP bersama-sama berkurban untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Salah seorang warga yang hadir, Tukinem, merasa senang karena mendapat daging kurban. Menurutnya, tradisi pembagian hewan kurban di kediaman Mardiono membuat masyarakat merasa diperhatikan dan bahagia.

“Terima kasih sedekah daging kurbannya, semoga sukses dan lancar selalu untuk Pak Mardiono dan PPP. Sehingga PPP dapat membawa Indonesia lebih maju,” kata Tukinem.

Tuliskan Komentar