Berita

Penanaman Pohon Wilayah Unggulan Jln Gergaji Kelurahan Jatinegara Bersama Camat Cakung

0
×

Penanaman Pohon Wilayah Unggulan Jln Gergaji Kelurahan Jatinegara Bersama Camat Cakung

Sebarkan artikel ini

Harmoninews.com (Jakarta) – Kembali kelurahan Jatinegara mengadakan kerja bakti masal penanaman pohon serentak di jalan Gergaji. Ini satu contoh kelurahan yang maju banyak kegiatan positif yang selalu di adakan. Lurah Slamat yang luar biasa dalam kepemimpinannya semoga menjadi contoh baik bagi kelurahan yang lainnya. Pagi hari ini telah terlaksanakan penanaman pohon di jalan Gergaji atas sumbangan CSR PT JIEP. Saya ucapkan terima kasih atas sumbangan beberapa pohon buah dan pohon yang lainnya sebanyak 100 pohon. Hari ini sudah kita tanam bersama Camat Cakung dan ketua Rw 01dan Rw02 serta warga masyarakat.

Pelaksanaan penanaman pohon di kawasan wilayah unggulan jalan Gergaji kelurahan Jatinegara Cakung Jakarta Timur. Jadi pada awal bulan ini sesuai dengan arahan pejabat Gubernur kita harus ada penataan wilayah, per kelurahan dan untuk Jatinegara yang Pertama di jalan Gergaji. Kedepan akan kita usulkan wilayah lain untuk kita tata kembali seperti dijalan Gergaji. Rencana selanjutnya kelurahan Jatinegara dibagian sisi timur juga perlu adanya penataan wilayah. Dan disisi timur itu ada Rw 08, 013, 05,06, 07,014, dan 012, 014.Nanti akan berkoordinasi dengan lingkungan, mana kira kira wilayah yang akan di tata kedepannya.
Saya berharap setiap wilayah Rw mempunyai kawasan unggulan. Di tahun 2023 ini ada penataan wilayah ditempat lain khususnya kelurahan Jatinegara “, Ungkap Slamet Lurah Jatinegara.

Sementara itu, Camat Cakung bersama Lurah Jatinegara menghadiri penataan wilayah unggulan di jalan Gergaji kelurahan Jatinegara. Kegiatannya adalah penanaman pohon dan pembersihan jalan bersama, hadir pula ketua Rw Rt para ibu kader, ini wujud kolaborasi antara pemerintah tokoh masyarakat dan perwakilan dari PT JIEP juga bergabung. Ini adalah wujud satu kesatuan untuk mewujudkan jalan Gergaji menjadi bersih rapih dan indah. Setelah rapih tentunya pa Lurah akan mendapatkan tugas di wilayah lain di kelurahan Jatinegara untuk ditata rapih seperti dijalan Gergaji Tentunya kami membutuhkan bantuan khususnya Rw 01 dan 02 tokoh masyarakat untuk menjaga dan merawat jalan Gergaji ini. Silahkan para Rw mengadakan kegiatan yang positif dan bermanfaat dengan melibatkan anak anak remaja pemuda dan bapak ibunya. Untuk menciptakan hal yang positif dijalan Gergaji Untuk titik titik penataan wilayah ada tujuh kelurahan di sekecamatan Cakung. Disetiap titik akan secara bertahap dan berkesinambungan.
Harapan yang sama, Lurah Jatinegara bersama tujuh kelurahan kecamatan Cakung masing masing tentunya diharapkan mempunyai kawasan unggulan. Bukan pa Lurahnya saja yang merawat tetapi seluruh masyarakat ikut merawat dititik titik lokasi yang sudah ditata dan menjaga kelestariannya. “,Tambah Fajar Camat Cakung.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar