Berita

Karumkital Dr. Midiyato Suratani Pimpin Acara Sertijab Kadep Jangklin, Kadep Kia Dan Kadep Kesla Rumkital Dr. Midiyato Suratani

0
×

Karumkital Dr. Midiyato Suratani Pimpin Acara Sertijab Kadep Jangklin, Kadep Kia Dan Kadep Kesla Rumkital Dr. Midiyato Suratani

Sebarkan artikel ini

Harmoninews.com (TNI Angkatan Laut) – Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (Karumkital) Dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Mohamad Sulaiman Abidin, Sp.M., memimpin Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Departemen Penunjang Klinik (Kadep Jangklin), Kepala Departemen Kesehatan Ibu dan Anak (Kadep KIA) dan Kepala Departemen Kesehatan Keangkatanlautan (Kadep Kesla) Rumkital Dr. Midiyato Suratani, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Pulau Serasan Jl. Ciptadi No. 01 Tanjungpinang, Provinsi Kepri. Kamis (18/04/2024)

Tiga pejabat yang melaksanakan sertijab yaitu Kadep Jangklin dari Kolonel Laut (K) Saniman, S.E., kepada Letkol Laut (K) Haqiqi Syahid, Kadep KIA dari Kolonel Laut (K) dr. Heru Nurdianto, Sp.U., kepada Letkol Laut (K) Heru Dwi Purnama dan Kadep Kesla dari Kolonel Laut (K) dr. Muhammad Hawari Abdi, Sp.Rad., kepada Letkol Laut (K) Eko Poernomo.

Dalam amanatnya, Karumkital Dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Mohamad Sulaiman Abidin, Sp.M., menyampaikan bahwa acara sertijab yang diselenggarakan hari ini, pada hakikatnya merupakan mata rantai pembinaan personel dalam suatu organisasi, dalam rangka mendinamisasikan organisasi di jajaran TNI Angkatan Laut.

“Hal ini tentunya dimaksudkan agar senantiasa responsif, antisipatif serta adaptif terhadap setiap perubahan lingkungan yang strategis di wilayah kerja Rumkital Dr. Midiyato Suratani. Dan diharapkan akan terwujud penyegaran organisasi, kesinambungan kepemimpinan serta diharapkan dapat memberikan nuansa baru yang dapat memotivasi tumbuhnya kreativitas dan inovasi serta upaya yang lebih baik untuk mencapai tujuan dan sasaran organisasi yang telah ditetapkan”, tambah beliau.

Pada kesempatan tersebut juga, Kolonel Laut (K) dr. Mohamad Sulaiman Abidin, Sp.M., mengucapkan terima kasih atas loyalitas dan dedikasi kepada pejabat lama, serta selamat datang kepada pejabat baru Kadep Jangklin, Kadep KIA dan Kadep Kesla Rumkital Dr. Midiyato Suratani.

Di akhir amanatnya, beliau menyampaikan empat penekanan kepada pejabat baru, diantaranya yang pertama, jabatan yang diberikan kepada saudara adalah amanah sekaligus kepercayaan pemimpin, untuk itu laksanakan dengan sebaik-baiknya untuk nantinya dipertanggungjawabkan bukan saja kepada institusi TNI AL tapi juga dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Y.M.E., yang kedua, segera beradaptasi dilingkungan kerja yang baru dan pahami adat budaya setempat.

“Bangun kerjasama yang baik diantara satuan kerja yang ada di Rumkital Dr. Midiyato Suratani serta ciptakan suasana kerja yang kondusif agar setiap anggota mampu bekerja secara optimal dalam suasana kerja yang harmonis. Serta jalin komunikasi dan kerjasama dengan instansi-instansi yang ada di Tanjungpinang, Provinsi Kepri, sehingga tercipta hubungan sinergitas yang kondusif agar tugas di Rumkital Dr. Midiyato Suratani dapat terlaksana lebih baik”, pungkas Karumkit.

Acara kemudian diakhiri dengan pembacaan doa, pemberian cindera mata kepada pejabat lama dan ramah tamah. Turut hadir dalam kegiatan, Wakabin Kolonel Laut (K) dr. Arif Supono, Sp.B., Onk., Wakamed Kolonel Laut (K) dr. Ali Setiawan, Sp.B., Kapokli Kolonel Laut (K) Andi Sugeng Rawuh, Para PJU, Kadep / Kabag, Dansatma Letkol Marinir Ahmadi, S.Pd., perwakilan personel Perwira dan PNS Golongan III Rumkital Dr. Midiyato Suratani, Laksamana Pertama TNI (Purn) dr. Syarif Hidayat, Sp.KK., Kolonel Laut (Purn) dr. Edwin M. Kamil, Sp.B., beserta Ny. Rini Edwin M. Kamil, Letkol Laut (Purn) Endang Abdullah, S.Kep., Ns., beserta Ny. Syamilatul Endang Abdullah, Ketua Ranting H Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Mabesal Ny. Ida Sulaiman serta para pengurus dan anggota Jalasenastri Ranting H Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Mabesal.

(M.NUR, HUMAS MDT)

Tuliskan Komentar