Berita

Giatkan Ketahanan Pangan Melalui Urban Farming, Koramil 03/Telukpucung Buka Lahan Tanaman Cabe dan Bawang Merah

1
×

Giatkan Ketahanan Pangan Melalui Urban Farming, Koramil 03/Telukpucung Buka Lahan Tanaman Cabe dan Bawang Merah

Sebarkan artikel ini

Harmoninews.com (Kodam Jaya, Kota Bekasi) – Dalam rangka mensukseskan pencanangan ketahanan pangan melalui urban farming, Koramil 03/Telukpucung kembali membuka lahan garapan untuk penanaman pohon cabe dan bawang merah di lahan garapan milik Bapak Dama Jalan Perjuangan RT. 04/01 Kelurahan Teluk Pucung, Bekasi Utara, pada Jumat (19/4).

Untuk pelaksanaan kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Wadanramil-03/Telukpucung Kapten Inf Budi Kiswanto.

Terlihat di lokasi para Babinsa berjibaku bahu membahu menyiapkan lahan tersebut dengan cara membersihkan lahan dari rumput liar dengan menggunakan mesin rumput dan pengolahan tanah dan penggemburan tanah dengan menggunakan Traktor.

Kepada media pendim Wadanramil-03/Telukpucung Kapten Inf Budi Kiswanto, Sabtu (20/4/2024) melalui sambungan telpon selulernya, mengatakan bahwa pembukaan lahan untuk penanaman pohon cabe dan bawang merah tersebut karena terinspirasi dari hasil panen bawang merah yang di lakukan Pangdam Jaya bersama Danrem 051/Wkt dan para Dandim, beberapa waktu lalu di wilayah Sukatani.

“Dalam mewujudkan hal itu kami mencoba berkolaborasi dengan warga pemilik lahan, yaitu Bapak Dama dengan mengolah lahan yang biasanya di gunakan untuk menanam sawi dan bayam, sekarang akan di tanami pohon cabe dan bawang merah”ucap Wadanramil-03.

“Untuk membantu suksesnya penanaman dan pemeliharaan lahan, kami bekali diri dengan cara belajar dan mencari informasi terkait cara serta metode pemeliharaan dan perawatan terkait penanaman cabe dan bawang yang baik, agar hasilnya maksimal”,jelasnya.

“Semoga usaha kami dalam membantu mensejahterakan warga masyarakat dengan cara meningkatkan perekonomian melalui penanaman cabe dan bawang dapat berhasil dengan baik”.tutup Kapten Budi.

(M.Nur, Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Tuliskan Komentar