Politik

Bu Guru Masuk Parlemen, Nurwayah S.Pd Anak Nelayan Mendapatkan 1 Kursi Di DPR RI Dapil 3

21
×

Bu Guru Masuk Parlemen, Nurwayah S.Pd Anak Nelayan Mendapatkan 1 Kursi Di DPR RI Dapil 3

Sebarkan artikel ini

Harmoninews.com (Jakarta) – (6/3/2024) Rekapitulasi Perhitungan Suara di tingkat PPK, Kecamatan sudah selesai. Dari 16 kecamatan di wilayah Dapil Jakarta Utara, Barat dan Kepulauan Seribu. 6 Partai berpotensi meraih 8 kursi Dapil 3.

Charles Honoris PDI meraih kursi pertama, kursi kedua diraih Adang Darajatun PKS. Kursi ketiga diraih pendatang baru, Pengusaha Bossowa Grup Erwin Aksa, Crazy Rich Tanjung Priuk Ahmad Syahroni duduk di kursi ke empat.

Putri dewan pembina Gerindra Rahayu Saraswati kali ini berhasil meraih kursi kelima setelah di Pileg 2019 gagal meraih kursi. Vokalis Ungu Sigit Purnomo raih kursi keenam. Nurwayah Pendatang baru dengan tagline Anak Nelayan Menuju Senayan, Bu Guru Masuk Parlemen, Putri Koja Jakarta Utara raih kursi ketujuh. Darmadi Durianto Incumbent PDIP mengunci di kursi terakhir, kursi kedelapan.

Grace Natalie PSI, berdasarkan rilis terakhir dan realcount KPU tidak lolos ambang batas Parlement Treshold 4%. Keberhasilan Nurwayah newcomer Dapil 3, meraih 1 kursi di Dapil neraka. Menggeser Incumbent, menjungkalkan prediksi banyak orang. Vini, Vidi, Vici. Datang, berkompetisi dan menang. Putri Nelayan memperoleh 34665 Suara, tertinggi di internal delapan Caleg Demokrat.

Demokrat sendiri total suara di Dapil Neraka ini memperoleh 133.308 Suara. Hampir sama dengan perolehan suara di Pileg 2019.

Ketua Tim Pemenangan Nurwayah Center. Abdul Fajrin yang dihubungi redaksi mengatakan bahwa kemenangan ini berdasar dari hasil rekapitulasi DA-1 kecamatan dan C-1 ditiap-tiap TPS Dapil 3. Amanah masyarakat dapil 3 yang dititipkan kepada Anak Nelayan untuk duduk di Senayan. Apresiasi setinggi-tingginya, terimakasih untuk  kerja semua tim. Kordinator Kecamatan, kelurahan dan simpul-simpul relawan TPS,” ujar  Fajrin menutup pembicaraan.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar