Harmoninews.com (Jakarta Timur) – Caleg DPRD DKI dari Partai Gerindra Bradi Moulevey yang akrab dipanggil dengan nama Bang Levi, No Urut 10 dapil 5 (Kecamatan Duren Sawit, Kramatjati dan Jatinegara) melaksanakan Konsolidasi dengan Masyarakat Paninggahan yang ada di Jakarta Timur yaitu Persatuan Keluarga Paninggahan (PKP) Jakarta Timur pada Rabu, 10/01/2024 yang diselenggarakan di Rumah Gadang Paninggahan, Jalan Taruna Pahlawan Revolusi Pondok Bambu Jakarta Timur.

Hadir pada acara tersebut, Caleg DPR RI nomer urut 1 Dr. H. Chairul Umaiya, MM,Ak dari Partai Hanura dapil DKI Jakarta 1 (Jakarta Timur ), ketua Ikatan Keluarga Minang (IKM) Jakarta Timur, Mulyanis Putra yang biasa dipanggil dengan nama pak Chan, Caleg DPRD DKI Hj. Yuni Aswita, SH dari Partai Gerindra nomer urut 3 dapil 4 Jakarta Timur (Kecamatan Matraman, Pulogadung dan Cakung), hadir juga sesepuh dan tokoh masyarakat Minang yang ada di Jakarta Timur.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan aspirasi dan masukan dari Persatuan Keluarga Paninggahan (PKP), serta menjelaskan visi dan misi Bradi Moulevey atau yang akrab dipanggil dengan nama Bang Levi sebagai calon anggota Legislatif DPRD DKI.

Kemudian sebagai tuan rumah yaitu Ketua DPC Persatuan Keluarga Paninggahan (PKP) Jakarta Timur yaitu bang Rino, SH yang berkomitmen memberikan dukungan penuh kepada Bradi Moulevey.

Melalui konsolidasi dengan Persatuan Keluarga Paninggahan (PKP) di Jakarta Timur, Bradi Moulevey berharap dapat memperoleh dukungan suara yang kuat untuk mencapai kursi di DPRD DKI.

Baca Juga  PMKRI Cab. Maumere ST. Thomas Morus Ajak Masyarakat Kabupaten SIKKA Jaga Kondusifitas Kamtibmas Jelang PEMILU Serentak Tahun 2024

Dengan demikian, konsolidasi Bradi Moulevey dengan masyarakat Paninggahan di Jakarta Timur merupakan langkah yang penting dalam membangun hubungan yang kuat antara calon anggota DPRD DKI dan konstituennya.

Bradi Moulevey dalam wawancara singkatnya mengatakan, “PKP ini sebagai Komunitas orang Minang yang berdomisili Jakarta mendukung caleg dari DPR hingga DPRD DKI yang orang Minang, khususnya untuk DPR RI, PKP mendeklarasikan Pak Chairul Umaiya dari partai Hanura nomor urut 1 dan untuk DPRD DKI khususnya di wilayah Dapil 5 ya kan Dapil 5 adalah saya sendiri dari Gerindra dengan nomor 10, dan untuk daerah Dapil 4 itu ada namanya ibu Hj. Yurni Aswita,SH dari partai Gerindra.

Saya ditugaskan oleh partai Gerindra maju menjadi menjadi Caleg di DPRD. Adapun visi misinya tentunya adalah adalah bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jakarta Timur khususnya.
Dan juga untuk pengawas.
Pengawas kinerja Pemda DKI dengan kebijakan yang dikeluarkan untuk warga DKI, dan tidak hanya di dapil saya.

Dan yang penting dicatat, kita di tahun 2024 ini DKI bukan lagi Daerah Khusus Ibukota. Dan itu sudah dicabut, dan kita menjadi Daerah Khusus Jakarta, DKJ namanya dan nanti akan kita sosialisasikan ke seluruh warga Jakarta.

Kalau bidang pendidikan kita tetap melanjutkan program KJP yang selama ini sudah ada.
Bagaimana pendidikan ini dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat DKI, tidak hanya kalangan tertentu, tapi seluruh warga DKI bisa merasakan pendidikan yang yang layakbbagi anaknya.
Dan juga kesehatan kedepan ini kapan ini harapan kita seluruh warga DKI Jakarta khususnya bisa merasakan fasilitas kesehatan yang sama.

Baca Juga  Presiden KAI dr Ali Mahsun ATMO: Prabowo Ksatria Tahan Banting dan Gibran Jaminan Bonus Demografi, Kawulo Alit Indonesia Dukung Prabowo Gibran Menang 1 Putaran Pilpres 2024

Jadi memang kesehatan, pendidikan itu adalah PR kita bersama yang harusbkita wujudkan,”Ucapnya.

Sementara Ketua IKM Jakarta Timur, Mulyanis Putra yang biasa dipanggil dengan pak Chan menjelaskan, “Pada dasarnya IKM mendukung penuh Caleg orang Minang. Hal ini sesuai dari hasil Rakerda DPW IKM di puncak pada bulan Juni 2023. Dalam Rakerda tersebut diputuskan bahwa, IKM wajib mendukung orang Minang yang ikut Caleg, dengan catatan mereka melapor atau memberitahukan ke IKM lebih dahulu, untuk meminta dukungan ke IKM,” ucapnya.

Nada yang sama juga disampaikan oleh bang Rino, SH selaku Ketua Persatuan Keluarga Paninggahan (PKP) DPC Jakarta Timur.
Rino mengatakan, “Kita sebagai orang Minang, alangkah baiknya mendukung Caleg orang Minang, karena Visi dan Misinya sesuai dengan apa yang kita harapkan sebagai orang Minang di perantauan. Saya juga menghimbau seluruh Keluarga Besar PKP yang ada di Jakarta Timur untuk mendukung para Caleg kita orang Minang agar mendapatkan perubahan dikemudian hari dan juga akan membanggakan masyarakat Minang Kabau tentunya,” harap Rino.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar

Bagikan:
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com