Berita

Komandan Beserta Personel Lanal Bandung Ikuti Apel Khusus Dalam Rangka Rangkaian Kegiatan Sertijab Pangkoarmada I

0
×

Komandan Beserta Personel Lanal Bandung Ikuti Apel Khusus Dalam Rangka Rangkaian Kegiatan Sertijab Pangkoarmada I

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (TNI AL, Bandung) – Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc,. M.Tr.Hanla., beserta Perwira Staf, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Bandung mengikuti Apel Khusus secara Virtual yang dipimpin langsung Panglima Koarmada I Laksamana Muda Erwin S Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc., dalam rangka rangkaian kegiatan serah terima jabatan Pangkoarmada I, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No. 8 Kota Bandung, Selasa (25/07/2023).

Dalam arahannya, Pangkoarmada I menyampaikan bahwa kita harus selalu merapkan semangat serta terus dipertahankan dan tetap ditunjukkan dimanapun kita berada dan bertugas. Selain itu, menekankan agar kita terus memanjatkan Puji Syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena tidak semua dari kita diberikan nikmat ini, tidak semua dari kita bisa berdiri dengan tegak menghadiri acara pada hari ini karena masih ada beberapa sanak keluarga yang mungkin masih terbaring sakit, sehingga kita perlu mensyukuri apa yang telah diberikan dan kita nikmati sampai dengan saat ini.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya mengajak seluruhnya untuk berkumpul bersama dan mungkin merupakan kesempatan terakhir bagi saya untuk berdiri didepan Bapak dan Ibu sekalian sebagai Panglima Koarmada I, kita ketahui bersama bahwa beberapa hari yang lalu telah terbit Keputusan Panglima TNI dimana saya mendapatkan tugas untuk melanjutkan pengabdian ditempat yang lain yakni sebagai Pangkogabwilhan I.

Mari kita sama-sama memberikan yang terbaik jangan pernah berhenti untuk berdo’a dan selalu memberikan yang terbaik, jangan pernah berhenti untuk berprestasi dan menunjukkan yang lebih baik dari waktu ke waktu. Sekali lagi prestasi yang ditunjukkan oleh Koarmada I ini bisa terus ditingkatkan bisa terus dipertahankan sehingga bisa memberikan warna bagi organisasi Angkatan Laut baik di level nasional maupun internasional. Saya pernah menyampaikan bahwa tugas yang diamanahkan dan kepercayaan yang dipercayakan kepada Armada I ini jauh lebih berat di level internasional ataupun regional wilayah kerja Kotama lainnya.

Merupakan suatu hal yang logis apabila tugas dan tanggung jawab yang kita terima juga lebih besar, yang tentunya juga lebih berat sehingga kita harus sama-sama menunjukkan bahwa amanah dan kepercayaan yang dipercayakan kepada kita akan mampu dan terus bisa menjaga kepercayaan dan amanah yang sudah diberikan kepada kita semua dan tentunya dalam melaksanakan tugas tersebut, saya harapkan kita tetap memperhatikan prosedur keselamatan dan terus berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Pengasih Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan ridho dan selalu dilindungi olehnya sehingga kita dapat melaksanakan tugas dengan baik dan kembali ke keluarga kita dengan aman selamat tanpa kurang suatu apapun.

(M.Nur, Pen Lanal Bandung)

Tuliskan Komentar