Berita

Ketua PT DKI Jakarta Lantik Dr. Rudi Suparmono Menjadi Ketua PN Jakarta Pusat

0
×

Ketua PT DKI Jakarta Lantik Dr. Rudi Suparmono Menjadi Ketua PN Jakarta Pusat

Sebarkan artikel ini

Harmoninews.com (JAKARTA) – Ketua Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta Dr. H. Herry Swantoro, SH, MH melaksanakan pelantikan dan mengambilan sumpah jabatan serta menyaksikan serah terima jabatan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, pada Selasa (16/4/2024).

Dalam pelantikan tersebit, Dr. Rudi Suparmono, SH, MH yang sebelumnya menjabat Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Surabaya dilantik menjadi Ketua PN Jakarta Pusat menggantikan Pejabat lama yakni Dr. Liliek Prisnabowo Adi, SH, MH, yang mendapatkan promosi menjadi hakim tinggi pada Pengadilan Tinggi Medan di Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Ketua PT DKI Jakarta DR. H. Herry Swantoro, SH, MH, mengatakan bahwa Rudi yang baru dilantik menjadi Ketua PN Jakarta Pusat ini merupakan seorang yang sangat luar biasa.

“Pak Rudi ini adalah orang yang sangat luar biasa, karena diberikan kesempatan oleh pimpinan Mahkamah Agung (MA) RI, menjadi pimpinan Pengadilan kelas I A Surabaya dan Jakarta Pusat,” ujarmya dalam sambutan.

 

lebih lanjut Herry Swantoro mengungkapkan, bahwa Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada umumnya telah berkategori baik akan tetapi perlu beberapa pembenahan dan juga perbaikan dibeberapa bagian.

Dalam acara pelantikan dan sertijab Ketua PN Jakarta Pusat dilaksanakan di aula PT DKI Jakarta, dan dihadiri oleh seluruh hakim PN Jakarta Pusat, hakim PN Surabaya hakim tinggi pada PT DKI Jakarta serta para undangan lainnya.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar