Kesehatan

Jaga Kebugaran, Prajurit Rumkital dr. Midiyato Suratani Laksanakan Lari Siang

0
×

Jaga Kebugaran, Prajurit Rumkital dr. Midiyato Suratani Laksanakan Lari Siang

Sebarkan artikel ini

Harmoninews.com (Tanjungpinang) – Dalam rangka menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh, Prajurit Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang melaksanakan lari siang yang diikuti seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama mengelilingi luar Kesatrian Rumkital dr. Midiyato Suratani, Jln. Ciptadi No. 01, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin (22/08/2022).

Mengawali kegiatan lari siang tersebut, seluruh personel melaksanakan pemanasan terlebih dahulu untuk mengurangi ketegangan otot atau kram dan mengurangi risiko cedera yang dipimpin oleh Ketua Kelompok Ahli (Kapokli) Letkol Laut (K) Andi Sugeng Rawuh dan dilanjutkan lari siang sejauh 3 km.

Kepala Rumah Sakit TNI AL (Karumkital) Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil, Sp.B., menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaga kebugaran dan membentuk tubuh yang ideal karena lari siang merupakan salah satu cara yang efektif untuk membakar kalori yang tersimpan sepanjang hari dan secara tidak langsung akan membentuk tubuh yang ideal.

“Terlebih dimasa Pandemi, dengan lari siang akan membina fisik tetap bugar, sehat dan semangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dan siap melaksanakan tugas kapanpun, selain itu juga sebagai salah satu upaya untuk menjaga kekompakan dan soliditas diantara para prajurit,” ujar Karumkit.

Lebih lanjut Karumkit menambahkan bahwa sesuai implementasi dari program Kasal, Laksamana TNI Yudo Margono, bahwa prajurit harus tetap bugar dan sehat, salah satunya dengan cara melaksanakan pembinaan fisik untuk menunjang tugas pokok kita sebagai Prajurit Satya Dharma Bhakti. (HUMAS MDT) (M.NUR)

Tuliskan Komentar