Berita

Wujudkan Gerakan Mako Kompleks TNI AL Tertib, Bersih dan Rapi (Gempal Tersebar), Lanal Lhokseumawe Bersama Forkopimda Laksanakan Gotong Royong Massal

2
×

Wujudkan Gerakan Mako Kompleks TNI AL Tertib, Bersih dan Rapi (Gempal Tersebar), Lanal Lhokseumawe Bersama Forkopimda Laksanakan Gotong Royong Massal

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (TNI AL, Lhokseumawe) – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lhokseumawe serta Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe juga Unsur Forkopimda dan instansi terkait lainnya ikut aksi Gotong Royong Massal di Waduk Pusong, Jum’at (26/01/2024).

Danlanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Andi Susanto dan Pj. Walikota Lhokseumawe A. Hanan memimpin aksi gotong royong yang bertemakan “Gerakan Mako Kompleks TNI AL Tertib, Bersih dan Rapi (Gempal Tersebar), Wisata Angkatan Laut (WAL), Gerakan Senang Ke Pantai dan Laut Bersih.” yang berlangsung di Waduk Pusong Kota Lhokseumawe.

Kegiatan ini merupakan upaya TNI AL Lanal Lhokseumawe dan Pemerintah Kota Lhokseumawe bersama masyarakat untuk menjaga, memelihara dan meningkatkan kebersihan lingkungan.

“Sebagai orang beriman, kebersihan wajib kita implementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari,”kata Danlanal Lhokseumawe dalam kutipan kata sambutannya.

Danlanal Lhokseumawe juga mengajak seluruh masyarakat Kota Lhokseumawe untuk mendukung Masyarakat Lhokseumawe Bersih dan Bebas Sampah. Dimana gerakan ini sudah dicanangkan sejak awal kepemimpinannya menjabat sebagai Danlanal Lhokseumawe.

Pj. Walikota Lhokseumawe, A. Hanan yang juga memimpin gotong royong pembersihan sampah di Waduk Pusong menyebutkan bahwa dari hasil pembersihan pada wilayah tersebut, Lanal dan Pemko Lhokseumawe menghasilkan sekitar 16 ton atau 4 truck mobil sampah yang dipungut dari permukaan waduk.

Kegiatan diikuti oleh sekitar 700 orang peserta yang berpartisipasi, selain itu sampah yang ditemukan oleh petugas didominasi sampah plastik, popok bayi, pembalut wanita dan gondolan kayu.

“Saya minta ukur hasil sampah yang dibersihkan dari Unit Reaksi Cepat Dinas Lingkungan Hidup bersama masyarakat. Jadi 2 jam saja sudah terkumpul sebanyak 16 ton sampah. Belum lagi yang sedang dipungut sampah diangkut ke dalam truk sampah,” ucap Pj. Walikota A. Hanan dalam keterangannya.

Kegiatan gotong royong massal bersama Lanal Lhokseumawe ini berlangsung sukses, hampir seribuan peserta yang hadir siap melaksanakan gotong royong di Waduk Pusong.

Dalam kegiatan tersebut, tampak Danlanal Lhokseumawe, Pj. Walikota dan Kajari Lhokseumawe menaiki speedboat turun langsung ketengah dan pinggiran waduk untuk membersihkan sampah yang berada di area Perairan Waduk Pusong.

(M.Nur, Pen Lanal Lhokseumawe)

Tuliskan Komentar