Wali Kota Bandung Apresiasi Kinerja Dansektor 22 Citarum Harum

Harmoninews.com (Bandung) – Pemerintah Kota Bandung gelar Acara Lepas Sambut Dansektor 22 Citarum Harum, antara Kol. Kav. Sugiono, S.I.P., dengan Kolonel Inf F.X Sri Wellyanto Kasih bertempat di Pendopo Wali Kota Bandung, Jl. Dalem Kaum No. 56 Bandung, Selasa (11/10/22).

Hal tersebut dibenarkan Kapendam III/Slw Letkol
Inf Adhe Hansen melalui saluran telepon, Rabu (12/10/2022).

Lanjut dikatakannya, Kolonel Kav. Sugiono yang telah menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Dansektor 22 Citarum Harum kepada Kolonel Inf F.X Sri Wellyanto, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk Pemerintah Kota Bandung atas kerja sama yang dilakukan sampai saat ini.

Kolonel Kav. Sugiono mengatakan, setelah menjabat sebagai Komandan Sektor 22 Citarum Harum, dirinya mendapatkan perintah untuk bertugas di Seskoad.

Masih di lokasi yang sama Kolonel Inf. F.X Sri Wellyanto Kasih yang sekarang resmi menjabat sebagai Dansektor 22 mengatakan, apa yang sudah dilaksanakan Dansektor sebelumnya tentu akan dilanjutkannya.

“Saya berharap kepada para pendahulu jangan segan untuk memberikan arahan dan bimbingannya demi berjalannya program Citarum Harum yang baik dan sesuai dengan cita-cita Citarum,”’ ujarnya.

Kolonel Inf. F.X Sri Wellyanto menambahkan, “Tentunya saya bekerja selain dari menjalankan aturan termasuk hal ini juga merupakan pesan dari Panglima agar bisa terus melanjutkan program-program yang sudah berjalan,” tambahnya.

Sementara itu Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, dirinya mengapresiasi kinerja Kolonel Kav. Sugiono selama menjabat sebgai Dansektor dan akan terus mendukung program Citarum Harum. Pemkot Bandung pun siap untuk berkolaborasi dalam melaksanakan program-program yang sudah direncanakan.

“Berkat kerja sama yang baik antara pemerintah bersama Dansekor 22 juga masyarakat, membuat sungai Citarum semakin baik. Terbukti dengan semakin banyak pabrik yang memperbaiki IPAL,” ucap Yana.

Dilanjutkannya, kita apresiasi kegiatan Citarum Harum dari yang cemar berat, saat ini menjadi cemar ringan. Luar biasa ditargetkan tahun 2024 namun tahun ini (2022) sudah terlaksana.

“Program nasional ini memberikan dampak signifikan bagi masyarakat khususnya lingkungan sungai yang melintas di Kota Bandung,” jelasnya.

Dikatakannya kembali, program nasional ini memberikan kontribusi yang besar di Kota Bandung terutama soal penataan sungai.

*Dengan penataan lingkungan yang semakin baik, diharapkan apa yang sudah dilaksanakan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat,” pungkas Yana.

Terpantau juga di lokasi Kolonel Kav. Sugiono menerima cenderamata dari SKPD Kota Bandung dan Polrestabes Bandung berupa lukisan dan plakat.

Hadir pada acara tersebut, SKPD Kota Bandung, para Camat dan para Lurah yang ada di Kota Bandung, perwakilan dari Polresta Bandung serta para Dansub Sektor 22. (Pendam III/Siliwangi).

(M.NUR)

Tuliskan Komentar