Berita

Wakili Dandim, Pasiops 0507/Bekasi Bersama Forkopimda Hadiri Acara Pengukuhan Paskibraka Tingkat Kota Bekasi Tahun 2023

0
×

Wakili Dandim, Pasiops 0507/Bekasi Bersama Forkopimda Hadiri Acara Pengukuhan Paskibraka Tingkat Kota Bekasi Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (Kodam Jaya, Kota Bekasi) – Mayor Inf Nengkin SH, wakili Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS., hadiri acara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kota Bekasi bertempat di Aula Nonon Sontani Plaza Pemkot Bekasi, Jl.A.Yani, Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Selasa (15/8/2023)

Di lokasi acara kegiatan pelaksanaan kegiatan pengukuhan tersebut di pimpin langsung oleh Plt.Walikota Bekasi Dr Tri Adhianto Tjahyono yang dihadiri juga oleh unsur Forkopimda dan juga Pj. Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Drs. Junaedi.

Setelah menjalani proses seleksi dan pelatihan intensif oleh Purna Paskibraka Indonesia (PPI), pada hari ini sebanyak 39 siswa/siswi terpilih resmi dikukuhkan Tri Adhianto yang hadir bersama istri (Wiwiek Hargono), sebagai anggota Paskibraka Tingkat Kota Bekasi Tahun 2023.

Mengawali sambutannya, Plt.Walikota Bekasi Tri Adhianto menuturkan bahwa, “Paskibraka merupakan putra-putri terbaik Bangsa yang harus mampu menjalankan tugas, serta dapat menanamkan nilai-nilai kedisiplinan, rasa nasionalisme yang tinggi, dan juga patriotisme, sehingga mampu menjadi Pemuda-Pemudi kebangaan Bangsa, yang benar-benar cinta dan setia pada Negara serta dapat mengemban tanggung jawab,” ujar Tri.

Saat penyematan Pin, Plt.Walikota menitipkan pesan dan tanggung jawab penuh kepada petugas pengibar.

“Saya percayakan Kamu bersama Tim Paskibraka, untuk mengibarkan Bendera sang saka Merah Putih, tuangkan rasa bahagia dan bangga untuk Indonesia kita yang tercinta ini,” Pesannya.

Mengakhiri sambutannya, Plt.Walikota Bekasi turut menyampaikan pesan untuk menyemangati para anggota Paskibraka, yakni, “momen ini merupakan capaian yang sangat baik dan adik-adik harus bangga sudah berhasil sampai titik sekarang, namun jangan patah semangat, jangan berhenti sampai di sini, apa yang selama ini dipelajari selama beberapa pekan oleh para pelatih maupun┬ápembina, diharapkan bisa membentuk watak budi pekerti luhur agar tumbuh jiwa kepemimpinan di diri masing-masing, dan terus tunjukkan kemampuan terbaik agar menjadi Paskibraka yang tangguh,” tutupnya.

Usai pelaksanaan pengukuhan kegiatan di lanjutkan dengan pemberian selamat oleh Plt.Walikota Bekasi yang di ikuti oleh unsur Forkopimda dan di tutup dengan acara foto bersama.

(M.Nur, Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Tuliskan Komentar