Berita

Wakapolres Metro Jakut Hadiri Ground Breaking Pembangunan Refuse Derived Fuel (RDF) Plant Jakarta

9
×

Wakapolres Metro Jakut Hadiri Ground Breaking Pembangunan Refuse Derived Fuel (RDF) Plant Jakarta

Sebarkan artikel ini

Harmoninews.com (JAKARTA) – Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Wahyudi S.I.K., M.Hum hadiri kegiatan Ground Breaking Pembangunan Refuse Derived Fuel ( RDF) Plant Jakarta bertempat di Jalan Rorotan IX RT. 03 RW. 09 kelurahan Rorotan kecamatan Cilincing Jakarta Utara, pada hari Senin (13/5) pada pukul 08.30 WIB.

Kegiatan ini di hadiri, PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Sekda DKI Jakarta Joko Agus Setyono, Asisten Intelijen Dwi Antoro, Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, Wakapolres Jakarta Utara AKBP Wahyudi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Prov DKI Jakarta Asep Kuswanto, Direktur Operasional ll PT. Wijaya Karya Persero Tbk Harum Ahmad Zahid, Wakil Direktur Utama PT. Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk Budi Sianipar, Dirjen Pengolahan sampah dan limbah B3 KLHK Fri Batubara, Kasat Samapta Resju Kompol Bayu, Kapolsek Cilincing Fernando Saharta Saragi, Danramil Cilincing Mayor Inf. Budi Wiyono, Camat Cilincing Depika Rimadi.

Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Wahyudi menegaskan mendukung penuh, pembangunan RDF Plant Jakarta semoga pembangunan ini berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi warga DKI Jakarta .

Sampah di DKI Jakarta dapat teratasi dengan baik dalam pengolahan sampah, dan sampah tertata dengan rapi serta lingkungan menjadi bersih,” ucap Wahyudi.

“Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta Asep Kuswanto mengatakan kita akan membuka ground breaking pembangunan pengolahan sampah di Jakarta adapun masa pelaksanaan selesai tahun, pembangunan pengolahan sampah seluas 7,8 hektar. Untuk pengolahan sampah ditargetkan akan memproduksi 2500 Tinggal/hari. Hasil olahan sampah berupa sampah padat, materi daur ulang, dan pengolahan air limbah dengan adanya pengolahan sampah ini dapat mengatasi permasalahan sampah di perkotaan.

Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyampaikan dengan peletakan baru pertama RDF Plant Jakarta, kita memilih cara untuk pengelolahan sampah di Jakarta agar tercipta lingkungan yang sehat.

Kita tidak mungkin membangun pengelolahan sampah di wilayah kota Jakarta, maka hari ini kita membangun pengelolahan sampah di wilayah Jakarta Utara,” kata dia.

Pengolahan sampah agar dikaji dan diolah oleh pencinta lingkungan hidup, saya ucapkan terima kasih atas pembangunan pengolahan sampah di DKI Jakarta. Pada hari ini kami akan meletakan batu pertama dan meresmikan pembangunan RDF Plant Jakarta semoga nanti bermanfaat bagi warga DKI Jakarta,” pungkasnya.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar