Berita

Upaya Lestarikan Lingkungan, Kodim 0507/Bekasi Menggelar Program Pembinaan Lingkungan Hidup

0
×

Upaya Lestarikan Lingkungan, Kodim 0507/Bekasi Menggelar Program Pembinaan Lingkungan Hidup

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (Kodam Jaya, Kota Bekasi) – Dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan hidup, Kodim 0507/Bekasi menggelar kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup penghijauan tahun 2023 dengan menanam bibit pohon produktif di lingkungan perumahan Bekasi Timur Regensi, RW.20, Kel.Cimuning, Kec.Mustika Jaya, Kota Bekasi, Senin (28/8/2023).

Kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup penghijauan tahun 2023 kali ini mengusung tema “Kebersamaan Dalam Menjaga Peningkatan Kualitas Hidup”.

Hadir dalam acara ini, mewakili Dandim 0507/Bekasi Kapten Inf Yos Hendri (Kaur Bakti kodim 0507/Bekasi), Lurah Cimuning Bapak Omad Sandra Saputra S.E., Ketua Rw.20 Bapak Sugianto, Ibu Susi Sumendap S.P & Ibu Diah susanti (Distanikan Kota Bekasi), Babinsa Kel Cimuning Serma Luwarto dan Serda Samingun, para Babinsa perwakilan tiap tiap Koramil di jajaran Kodim 0507/Bks serta warga RW.20 perumahan Bekasi Timur Regensi.

Komandan Kodim (Dandim) 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS ., dalam sambutannya melalui Kaur Bakti Kapten Inf Yos Hendri, menyampaikan bahwa kegiatan penghijauan ini dilaksanakan dengan tujuan membantu program pemerintah menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi dampak pemanasan global.

Selanjutnya, penciptaan lingkungan hidup yang sehat merupakan tanggung jawab semua pihak untuk itu maka partisipasi dan swadaya masyarakat yang didukung oleh pemerintah sebagai fasilitator sangat menentukan.

“Untuk mengurangi dan mencegah kerusakan lingkungan maka seluruh pihak harus berperan dalam mempertahankan kualitas lingkungan”. Ucapnya.

Dalam kesempatan kali ini Kodim 0507/Bekasi bersama sama Lurah Cimuning dan warga melakukan penanaman bibit pohon produktif berjenis pohon Jambu Jamaika, Sirsak dan Nangka sebanyak kurang lebih 50 batang, di sekitar perumahan Bekasi Timur regensi.

(M.Nur, Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Tuliskan Komentar