Berita

UNS Gelar Wayang Kulit Lakon Abiyoso Boyong, Dalam Rangka Dies Natalis Ke 48

219
×

UNS Gelar Wayang Kulit Lakon Abiyoso Boyong, Dalam Rangka Dies Natalis Ke 48

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (JAKARTA) – Sebagai salah satu rangkaian acara menyambut Dies Natalis ke 48, Panitia Dies Natalis UNS bidang seni budaya bekerja sama dengan Ikatan Keluarga Alumni FH UNS tadi malam, Senin tanggal 20 Mei 2024 bertempat di Pusat Javanologi UNS telah menampilkan pagelaran wayang kulit dengan dalang kondang KI Dr.Ir. Warseno Slenk MSi. Ada pun lakon yang dimainkan adalah Abiyoso Boyong.

Acara pertunjukan wayang didahului dengan penampilan tim Karawitan ibu2 Dharma Wanita UNS, tarian Sesaji UNS yang mampu mengundang aplause para penonton.

Ketua panitia pelaksana Prof Dr Sahid dalam laporannya menyampaikan bahwa pegelaran wayang kulit dipilih sebagai upaya nyata UNS untuk terus nguri-uri seni budaya bangsa. Acara ini juga bersinergi dengan Ikatan Keluarga Alumni FH UNS.

Sedangkan Prof Ahmad Yunus, yang mewakili Rektor menyampaikan apresiasi kepada panitia Dies Natalis yang telah menyiapkan serta melaksanakan event seni budaya dalam rangka rangkaian Dies dengan baik dan meriah.

Selanjutnya mewakili Ikatan Alumni FH UNS, Djuyamto,SH.MH menyampaikan bahwa menggelar pertunjukan wayang kulit memang mahal, namun lebih mahal lagi jika tidak ada orang yang mau menggelar wayang kulit, karena itu artinya seni budaya bangsa telah punah, sehingga jati diri bangsa menjadi hilang. Dukungan IKA FH UNS dalam acara dies natalis UNS ini wujud nyata kecintaan dan bhakti alumni FH kepada almamater.

Pertunjukan wayang yang disaksikan ribuan penonton tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan Endah Laras serta pemberian door prize.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar