Berita

Tutup PKDN Sespimti Dikreg 33, Kapolda Metro Jaya: Jadilah Pemimpin Yang Profesional Dan Dicintai Masyarakat

0
×

Tutup PKDN Sespimti Dikreg 33, Kapolda Metro Jaya: Jadilah Pemimpin Yang Profesional Dan Dicintai Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Harmoninews.com (JAKARTA) – Praktik Kerja Dalam Negeri (PKDN) Sespimti Dikreg Ke-33 Tahun Anggaran 2024 di Polda Metro Jaya resmi ditutup pada Kamis (25/4/2024).

Acara penutupan dipimpin langsung Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, S.I.K didampingi
Widyaiswara Kepolisian Tk. I Sespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Taufik Pribadi (Ketua Paping Sespimti), Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol. Suyudi Ario Seto dan Pejabat Utama Polda Metro Jaya.

Dalam sambutannya, Kapolda Metro Jaya menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta atas dedikasi dan semangat mereka selama mengikuti PKDN.

Ia menekankan pentingnya peran para peserta dalam memperkuat kapasitas manajerial dan kepemimpinan untuk mendukung tugas-tugas TNI-Polri pada masa depan.

PKDN Sespimti Dikreg 33 merupakan bagian penting dalam upaya Polri untuk meningkatkan kapasitas menejerial dan kepemimpinan para perwira menengah.

Kegiatan itu diikuti oleh 98 peserta yang melaksanakan PKDN di 12 Polda dan diantaranya Pokjar 4 melaksanakan PKDN di Polda Metro Jaya sejumlah 9 peserta didik.

“Selama PKDN yang berlangsung sejak 22 April 2024, para peserta mengikuti berbagai kegiatan yang dirancang untuk meningkatkan kemampuan menejerial, kepemimpinan dan pemahaman tentang tugas-tugas Kepolisian di tingkat strategis,” Ungkap Karyoto.

Berbagai simulasi, diskusi dan latihan lapangan telah dijalani para peserta, lanjut Karyoto, untuk memperdalam pemahaman mereka menghadapi berbagai tantangan dan situasi kompleks dari tugas-tugas Kepolisian di wilayah Polda Metro Jaya.

Irjen Pol Karyoto berpendapat dengan bekal ilmu dan pengalaman yang diperoleh selama PKDN, para peserta dapat menjadi pemimpin yang profesional dan dicintai masyarakat.

“Mampu menghadapi berbagai tantangan kompleks dalam menjalankan tugas-tugas Kepolisian, khususnya di wilayah Polda Metro Jaya yang memiliki karakteristik dan dinamika yang unik,” Tutupnya.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar