Berita

Tumbuhkan Semangat Generasi Muda, Lanal Bengkulu Sosialisasikan Wawasan Bela Negara dan Pendaftaran TNI AL di Pulau Terluar Enggano

0
×

Tumbuhkan Semangat Generasi Muda, Lanal Bengkulu Sosialisasikan Wawasan Bela Negara dan Pendaftaran TNI AL di Pulau Terluar Enggano

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (TNI AL, Bengkulu) – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu menggelar Sosialisasi Wawasan Bela Negara dan Penerimaan Prajurit TNI AL kepada siswa-siswi SMA dan SMP dalam kegiatan Binwiltasla di Pulau Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, Jumat (01/09/2023).

Kegiatan diawali dengan mengenalkan lebih jauh mengenai wawasan bela negara dan bagaimana peran TNI AL, serta memberi penjelasan secara rinci bagaimana cara dan syarat harus dipenuhi dalam mendaftar sebagai calon prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang dipimpin oleh Palaksa Lanal Bengkulu Mayor Laut (P) M. Hadi Purwanto.

Menurut Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr. Opsla., kegiatan ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada para generasi muda dari pulau terluar dan sosialisasi bagaimana tata cara masuk TNI AL, cara mendaftar, dan apa saja yang perlu disiapkan sehingga nanti pada saat melaksanakan tes benar-benar sudah bisa mengikuti kegiatan sesuai dengan yang diinginkan.

Dalam sosialisasi penerimaan prajurit TNI AL tersebut, para siswa-siswa sangat antusias mendengar penjelasan para nara sumber. Mereka diberi waktu untuk bertanya apa saja yang menyangkut profesi tentang seorang Prajurit TNI AL. Berbagai pertanyaan mengalir dari para siswa tentang bagaimana menjadi seorang Prajurit TNI AL dan karir ke depan.

Diharapkan para siswa semakin memiliki spirit menjadi siswa yang kuat, ulet, dan memiliki kepribadian yang baik, serta keimanan yang kuat serta semakin termotivasi untuk berkarir menjadi Prajurit TNI AL sehingga nantinya mereka dapat berkontribusi pada kemajuan bangsa dan tanah air Indonesia melalui profesi yang dipilihnya setelah menyelesaikan studinya.

(M.Nur, Pen Lanal Bengkulu)

Tuliskan Komentar