Harmoninews.com (TNI Angkatan Laut, Tanjungpinang) – Karumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang Kolonel Laut (K) dr Edwin M. Kamil, Sp.B., didampingi Wakabin Kolonel Laut (K) dr. Redemptus Yudadi, Sp.B., Sp.B-KBD., dan Wakamed Kolonel Laut (K) dr. Ali Setiawan, Sp.B., membuka acara Survei Akreditasi Rumah Sakit yang dilaksanakan secara virtual dari Ruang Rapat Rumkital dr. Midiyato Suratani Jln. Ciptadi No. 01 Tanjungpinang Kepri. Rabu (18/01/2023)

Survei yang direncanakan akan berlangsung selama 3 hari tersebut mendatangkan surveyor dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang diketuai oleh drg. Yusi Prastiningsih, M.M., serta dua orang anggota Tim diantaranya dr. Dyah Marianingrum, Sp.PA., dan Ns. Nurmaini, S.Kep., MARS., FISQua.

Acara yang dimulai pukul 07.50 WIB tersebutkan diawali dengan sambutan oleh Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (Karumkital) dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil, Sp.B., dengan mengucapkan selamat datang kepada Tim Surveyor KARS di Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi kami atas kehadiran Ibu semoga membawa berkah dan kebaikan bagi kita semua dan bisa menjadi inspirasi untuk kami agar tetap semangat meningkatkan mutu pelayanan di Rumkital dr. Midiyato Suratani”, tutur Karumkit.

Lebih lanjut Karumkital dr. Midiyato Suratani menyampaikan Rumkital dr. Midiyato Suratani senantiasa berkomitmen untuk melaksanakan akreditasi demi meningkatkan mutu pelayanan.

Baca Juga  Eratkan Sinergitas Lintas Matra, Danlantamal I Terima Kunjungan Danlanud Soewondo

“Dengan dilaksanakannya survei Akreditasi KARS diharapkan Rumkital dr. Midiyato Suratani dapat melakukan pemantapan dan menjaga mutu pelayanan maupun peningkatan kinerja yang dilaksanakan secara konsisten dan berkesinambungan sehingga terwujud pelayanan yang berkualitas yang dapat memberikan kepuasan kepada masyarakat, sebagai bekal untuk terus melangkah dan menghadapi akreditasi rumah sakit”, tambah beliau.

Diakhir sambutannya Karumkital dr. Midiyato Suratani menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kesempatan dan bimbingan yang diberikan oleh Tim KASR untuk selanjutnya Rumkital dr. Midiyato Suratani siap menghadapi akreditasi rumah sakit, dan kepada seluruh staf rumah sakit agar dapat mengikuti survei akreditasi ini dengan sebaik-baiknya.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan serta perlindungan Nya kepada kita semua dalam melanjutkan dharma bakti bagi kejayaan TNI Angkatan Laut, TNI, Bangsa dan Negara Indonesia tercinta”, pungkas Kolonel Laut (K) dr Edwin M. Kamil, Sp.B.

Pada kesempatan yang sama ketua Tim KARS drg. Yusi Prastiningsih, M.M., membacakan kode etik dan komitmen surveyor KARS yang harus dijalankan serta menyampaikan semoga dengan kegiatan akreditasi yang dilaksanakan dapat membawa manfaat bagi Rumkital dr. Midiyato Suratani sebagai alat bagi manajemen rumah sakit untuk mengukur kinerja rumah sakit, melindungi masyarakat dari pelayanan sub standar, dan meningkatkan citra serta kepercayaan masyarakat khususnya di Provinsi Kepulauan Riau.

Pembukaan kegiatan survei akreditasi Rumkital dr. Midiyato Suratani juga diikuti secara virtual oleh Sekdiskesal Kolonel Laut (K) dr. Dwi Adang Iskandar, Sp.B., dari Ruang Kerja Sekdiskesal Cilangkap Jakarta timur dan dari Gedung Serba Guna (GSG) Pulau Serasan diikuti oleh Kepala Bidang Pelayanan Dinkes Provinsi Kepri dr. H Sulastri, M.Si., beserta Kasi Yankes Rujukan Dinkes Provinsi Kepri Dian Lofiana, S.Kep.NS., para Pejabat Utama (PJU) dan seluruh personel Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang. (HUMAS MDT)

Baca Juga  Satgas TMMD 116 Kodim 0507/Bekasi Siapkan Pengerjaan Pengecoran Jalan, Setelah Rampungkan Pengerjaan Pemasangan Beton U-Dit Saluran Air

(M.NUR)

Tuliskan Komentar

Bagikan:
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com