Berita

Tingkatkan Moril Prajurit Di Lapangan, Danlanal Bintan Laksanakan Safari Pos Ke Posal Kijang

0
×

Tingkatkan Moril Prajurit Di Lapangan, Danlanal Bintan Laksanakan Safari Pos Ke Posal Kijang

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (TNI AL, Bintan) – Danlanal Bintan Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., didampingi Pasops Lanal Bintan Mayor Laut (P) Eko Adi Susanto dan Pasintel Lanal Bintan Mayor Laut (P) Mugiyono melaksanakan kunjungan kerja ke Pos Angkatan Laut (Posal) Kijang, Rabu (16/08/2023).

Kedatangan Danlanal ke Posal Kijang disambut oleh Komandan Posal Kijang Letda Laut (S) Jerry Hendra dan personel Posal Kijang. Dalam kunjungannya tersebut, Danlanal Bintan mengucapkan terima kasih kepada pengawak Posal Kijang. Selanjutnya Danlanal melaksanakan pengecekan kondisi Pos TNI AL yang berada dibawah jajaran Lanal Bintan serta memberikan motivasi dan semangat kepada pengawak Posal Bintan dalam menjalankan tugas visi maritim sesuai direktif Pemimpin TNI AL dan memastikan secara langsung situasi dan kondisi di lapangan agar faham setiap kendala atau permasalahan yang dihadapi selaku pengawak Posal, sehingga dapat menentukan kebijakan kemudian menentukan keputusan dalam rangka memberikan solusi maupun mengarahkan langkah berikutnya dalam pelaksanaan tugas.

Danlanal Bintan juga menyampaikan beberapa hal terkait fungsi satuan terkecil TNI AL yaitu Pos TNI AL/ Pos sebagai mata, telinga dan kepanjangan tangan Pangkalan, Danlanal berpesan agar personel Posal dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, mendeteksi dan mencegah secara dini terhadap segala upaya ATHG (Ancaman Tantangan Hambatan dan Gangguan) terhadap keutuhan NKRI dan keamanan laut, baik yang datang dari luar, maupun dari dalam dengan tidak melupakan tugas pokok lainnya. Seperti melaksanakan Patroli Keamanan Laut serta membina potensi maritim di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Selain itu, sudah sepantasnya saya selaku pimpinan mereka, dapat hadir ditengah-tengah mereka, hal ini saya harapkan dapat meningkatkan moril dan semangat mereka selaku prajurit yang bertugas di lapangan. Dengan berdirinya Posal/Posbinpotmar di jajaran Lanal, pimpinan TNI AL mengharapkan ada kemanfaatan bagi masyarakat sekitar dalam pembinaan dan dapat membantu kesulitan masyarakat disekelilingnya. Utamakan kearipan lokal dalam menghadapi masyarakat sekitar dalam melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat binaannya.

(M.Nur, Pen Lanal Bintan)

Tuliskan Komentar