Olahraga

Tim Sepak Bola U-14 Asal Provinsi Raflesia Ikut Pertandingan Liga ASSBI 2023

2
×

Tim Sepak Bola U-14 Asal Provinsi Raflesia Ikut Pertandingan Liga ASSBI 2023

Sebarkan artikel ini

Harmoninews.com (Jakarta) – Klub Sepak Bola U-14 Persipa Bengkulu ikut serta dalam pertandingan Liga Nasional Asosiasi Sekolah Sepak Bola Indonesia (ASSBI) 2023 yang diikuti Klub Klub usia 12 tahun dan usia 14 tahun dari klub klub sepak bola seluruh Indonesia yang dilaksanakan di Lapangan Bumi Perkemahan Cibubur,Jakarta Timur,dari tanggal 15-16 Juli 2023.

Liga ASSBI 2023 tersebut di bagi menjadi dua kelompok usia antara lain Usia 12 tahun (U-12) dan Usia 14 tahun (U-14) yang bagi dua grup yaitu Grup A usia 14 tahun( U-14) yang diisi antara lain Klub klub Sepak Bola Jawa Tengah 1,Jawa Timur,DKI Jakarta 2 dan Jawa Barat dan untuk Grup B di isi klub klub sepak bola asal Bali,Jawa Tengah 2,DKI Jakarta 1 dan Bengkulu sedangkan untuk kelompok usia 12 tahun (U-12) diisi klub klub sepak bola asal Jawa Barat 1,Jawa Tengah 2,Jawa Barat 3,DKI Jakarta 1,Bengkulu, dan Jawa Timur 1 dan Grup B diisi dengan Jawa Barat 2,Bali 1,Jawa Tengah 3,DKI Jakarta,dan Jawa Tengah 1dengan sistem degradasi.

Pertandingan Liga ASSBI 2023 di laksanakan dari tanggal 15 Juli sampai dengan 17 Juli 2023 dengan pertandingan Final pada tanggal 17 Juli 2023 besok.

Klub U-14 Persipa Bengkulu dengan Coach Sawalludin pada pertandingan degradasi pertama menghadapi tim sepakbola U-14 asal DKI Jakarta 1 sebagai tuan rumah dengan skor 0-4 dengan hasil kemenangan telak buat Klub Sepak Bola asal Ibukota tersebut,pada pertandingan selanjutnya tim sepak bola U-14 Persipa Bengkulu menghadapi Klub U-14 sepak bola asal Pulau Bali dengan Hasil Draw buat kedua klub dan memastikan langkah klub asal Bengkulu tersebut tidak masuk Semi Final.

Pada pertandingan tambahan terakhir Persipa Bengkulu U-14 menghadapi Klub sepak bola U-14 asal Jateng 2 dengan hasil 2-1 untuk kemenangan Klub asal Provinsi Raflesia tersebut,Minggu,(14/07/2023).

Salah satu pemain U-14 Persipa Bengkulu Muhammad Mabruriansyah yang di panggil dengan sebutan nama Mabrur,Pemain Persipa Bengkulu U-14 dengan Nomor Punggung 9 pada pertandingan liga ASSBI tersebut adalah pemain muda asal Provinsi Bengkulu berbakat yang punyai skill yang kedudukannya sebagai striker kiri dari Klubnya yang juga salah satu pemain andalan dan telah dilirik beberapa sekolah Klub Bola di Indonesia tersebut yang selama ini memakai Nomor Punggung 22 dengan seragam warna Gold,Baju Kebanggan dari Klub Sepak Bola U-14 Persipa Bengkulu menyampaikan.

“Bahwa pada pertandingan awal menghadapi DKI Jakarta Kita Kalah 4-0 karena memang yang kita menghadapi tim kuat di tambah lagi, itu hari pertama kita dan malam nya kita baru sampai ke Jakarta setelah menempuh perjalanan 2 hari dari Kota Bengkulu menggunakan Mobil,jadi tim kita masih lelah,tapi kita masih bermain cukup solid tapi karena kelelahan tadi,kita harus mengakui juga di tambah lagi permainan mereka handal juga.”ujarnya.

Sawalludin Pelatih dari U-14 Persipa Bengkulu saat menyampaikan kepada anak asuhan seusai pertandingan melawan U-14 Jateng 2 mengatakan.

“Kita harus tetap kompak,tetap solid walaupun kita kalah di pertandingan awal menghadapi DKI tapi kita sudah bermain dengan bagus,tadi waktu lawan Bali kita bisa draw dan pada pertandingan akhir ini kita bisa menang 2-1 terhadap Jateng 2.”pungkasnya.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar