Harmoninews.com (TNI AL, Tanjung Balai) – 1 (satu) buah kapal jaring gembung GT 5 berhasil ditangkap Tim F1QR Lanal TBA dan Satgas Ops Intelmar Koarmada I setelah diketahui membawa calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) Non Prosedural. Mereka ditangkap saat akan berangkat ke Malaysia melalui Perairan Batu Bara, Sabtu (10/2/2024).

Komandan Lanal TBA Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha, S.E., M.Tr. Opsla., membenarkan bahwa personelnya yakni Tim F1QR dengan sarana Patkamla Sie Rider berhasil menangkap KM. Rizky GT 5 yang mengangkut PMI (Pekerja Migran Indonesia) Non Prosedural dari Indonesia menuju Malaysia sebanyak 2 orang berikut 3 orang ABK di Perairan Batubara.

“Saat ini 2 orang PMI dan 3 ABK telah diamankan di Mako Lanal Tanjung Balai Asahan guna pemeriksaan lebih lanjut,” terangnya.

“Walaupun dalam situasi libur panjang, personel Lanal TBA tetap melaksanakan patroli di laut sehingga tidak ada kesempatan sedikit pun bagi orang-orang yang memiliki niat untuk berbuat tindak kejahatan di laut, dan penegakan hukum di laut di wilayah kerja Lanal TBA akan selalu terjaga,” ujar Danlanal TBA.

(M.Nur, Pen Lanal TBA)

Tuliskan Komentar

Baca Juga  Komisi VI Apresiasi PHE Karena Target Kebutuhan Minyak Nasional Terpenuhi
Bagikan:
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com