Berita

Terjun Langsung, Rutan Bangil Kanwil Kemenkumham Jatim Sambut Hangat Kunjungan Dari Ombudsman RI Perwakilan Jawa Timur

107
×

Terjun Langsung, Rutan Bangil Kanwil Kemenkumham Jatim Sambut Hangat Kunjungan Dari Ombudsman RI Perwakilan Jawa Timur

Sebarkan artikel ini

Harmoninews.com (PASURUAN) – Kamis (16/05/2024) Rutan Kelas IIB Bangil Kanwil Kemenkumham Jatim menyambut hangat kunjungan dari Ombudsman RI Perwakilan Jawa Timur. Kunjungan ini bertujuan untuk menilai kualitas berbagai jenis pelayanan yang ada di Rutan Bangil serta memberikan masukan agar pelayanan tersebut dapat ditingkatkan. Tim Ombudsman yang terdiri dari Muflihul Hadi, S.H., M.H., dan Regar Febriyanto, S.H., melakukan peninjauan langsung ke berbagai fasilitas dan layanan, mulai dari layanan kunjungan, kesehatan, hingga administrasi.

Dalam kunjungan tersebut, tim Ombudsman memberikan beberapa catatan penting terkait peningkatan kualitas pelayanan. Beberapa catatan tersebut antara lain menyarankan peningkatan efisiensi dalam proses administrasi, penambahan fasilitas penunjang untuk kenyamanan warga binaan dan pengunjung, serta peningkatan kapasitas petugas melalui pelatihan rutin. Para pegawai Rutan Bangil menerima masukan ini dengan antusias dan berkomitmen untuk segera menindaklanjutinya demi tercapainya pelayanan publik yang optimal.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Heni Yuwono, memberikan arahan kepada seluruh jajaran Rutan Bangil untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan sebagai bagian dari komitmen institusi dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Heni Yuwono menekankan pentingnya integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas, serta memastikan bahwa setiap masukan dari Ombudsman diimplementasikan dengan baik. Beliau berharap agar Rutan Bangil dapat menjadi contoh bagi UPT lain dalam hal pelayanan publik yang prima dan bebas dari praktik korupsi.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar