Berita

Syukuran HUT Ke-61 Kowal Tahun 2024 di Lantamal I

0
×

Syukuran HUT Ke-61 Kowal Tahun 2024 di Lantamal I

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (TNI AL, Belawan) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Laksamana Pertama TNI Dores Afrianto Ardi, S.E., M.Si., M.Han., CHRMP., didampingi Ketua Korcab I DJA I Ny. Santhi Dores Afrianto menghadiri acara Syukuran Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-61 Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) Tahun 2024, dengan tema “Kowal Tangguh dan Hebat Menuju Indonesia Maju”, bertempat di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01, Belawan, Sumatera Utara, Jumat (05/01/2024).

Dalam amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., yang dibacakan Danlantamal I menyampaikan bahwa Korps Wanita TNI Angkatan Laut harus senantiasa meningkatkan disiplin dan menjauhi pelanggaran yang dapat memalukan diri sendiri, keluarga, dan Institusi Angkatan Laut serta TNI. Junjung tinggi etika serta bersikap, berprilaku sederhana dalam lingkungan pergaulan dikedinasan maupun dimasyarakat, hal tersebut sesuai dengan moto Kowal. Sebagai prajurit, menjadi Srikandi Laut adalah pilihan hati dan takdirmu.

Sebagai wanita jangan lupakan kodrat seorang istri dan sosok ibu bagi anak-anakmu. Tetaplah tegar, tetaplah tersenyum meskipun perjuanganmu tidak semudah membalik telapak tangan, karena ada kuasa Tuhan yang selalu menyertai. Jadikan moto Kowal “Pengabdian dan Kehormatan Adalah Jiwaku” sebagai landasan segala pikiran, ucapan dan tindakan dalam setiap gerak dan langkahmu.

Pada acara tersebut dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Danlantamal I didampingi Ketua Korcab I DJA I serta Wadan Lantamal I didampingi Wakil Ketua Korcab I DJA I, dan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT Ke-61 Kowal Tahun 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Pejabat Utama, Kadis dan Kasatker Lantamal I, Pengurus Korcab I DJA I, seluruh Kowal, perwakilan dari Wan TNI- AD, AU, Polwan Polda Sumut serta perwakilan PNS Lantamal I.

(M.Nur, Dispen Lantamal I)

Tuliskan Komentar