Berita

Srikandi Movement PLN UIT JBT: Merajut Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Anak

0
×

Srikandi Movement PLN UIT JBT: Merajut Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Anak

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (Banten) – PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) melalui Program Srikandi Movement kembali menyalurkan kegiatan program Tanggung Jawab Sosial (TJSL) di Desa Ketos, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Banten pada Jumat (19/01/2024).

Srikandi Movement di Desa Ketos menjadi wujud nyata dari komitmen PLN UIT JBB dalam mendukung pembangunan sosial dan kesejahteraan masyarakat. Program ini fokus pada pemberdayaan perempuan, terutama kader Posyandu, sebagai garda terdepan dalam menyediakan layanan kesehatan dan pemantauan pertumbuhan anak-anak di wilayah tersebut.

Kegiatan Program ini bertujuan untuk menguatkan peran kader Posyandu, yang sebagian besar adalah perempuan, guna meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan pertumbuhan anak-anak di Desa Ketos.

Sebanyak empat posyandu di wilayah Desa Ketos, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Banten menerima bantuan program ini diantaranya Posyandu Bumi, Posyandu Jupiter, Posyandu Mars, Posyandu Venus.

Bantuan dari program ini telah disalurkan secara langsung ke empat Posyandu yang beroperasi di wilayah Desa Ketos, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Banten.

Melalui program Srikandi Movement PLN UIT JBB menyalurkan paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita dan ibu hamil selama 5 bulan.

Selain PMT, bantuan yang diberikan juga berupa peralatan kesehatan yang penting, seperti 4 paket timbangan bayi digital, 4 paket timbangan berat badan dan tinggi badan anak digital, 4 paket tensimeter, 4 paket sound system portable.

Melalui Program Srikandi Movement, PLN UIT JBB berharap dapat memberikan dampak positif yang signifikan terhadap kesehatan anak-anak dan ibu hamil di Desa Ketos, serta meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan berkelanjutan. Program ini juga menjadi bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan dalam mendukung kesejahteraan masyarakat.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar