Pendidikan

SMAN 53 Jakarta Melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

32
×

SMAN 53 Jakarta Melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (Jakarta) – Diawali dengan penyambutan peserta didik yang baru masuk kelas X SMAN 53 Jakarta disambut didepan Pintu masuk oleh Kepala Sekolah Herawati Sihombing, M.Pd, didampingi oleh Ketua Komite Sekolah Ir.Agung Karang, dan para wakil kepala Sekolah Mustafid, S.Ag, Titin Sukaeni S.Pd, Menari, S.Pd dan KASATLAK T.U Johan. Senin (11/07/2022)

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dilaksanakan oleh SMAN 53 Jakarta dengan Tema “Melalui MPLS agar peserta didik Mengenal Lingkungan Sekolah dan meningkatkan Ahlak Beriman, Bertakwa, Berprestasi dan wawasan Lingkungan.

Dalam upacara Pembukaan MPLS dilapangan sekolah bertindak sebagai Pembina Upacara Kepala Sekolah Herawati Sihombing, M.Pd dan komandan upacara Surya Karang (Paskibra).
Herawati Sihombing selaku Kepala Sekolah dalam sambutannya mengatakan ” Selamat datang anak-anak peserta didik yang baru kelas X ada 252 peserta didik, saya harap bisa mengikuti dengan Disiplin kegiatan-kegiatan MPLS selama tiga hari ini, dimulai dari hari Senin sampai hari Rabu, ikuti dengan serius, semangat dan riang gembira untuk sama-sama mengenal Lingkungan Sekolah dan meningkatkan Ahlak, Beriman, Bertakwa, Berprestasi dan wawasan Lingkungan, sesuai Tema MPLS. “Ucap Herawati.

Sementara itu Ketua Komite Sekolah SMAN 53 Jakarta Ir.Agung Karang dalam sambutannya mengatakan “Welcome…..selamat datang adik-adik peserta Didik yang baru Kelas X raihlah Prestasi di sekolah ini, jaga nama baik sekolah, tidak boleh Tawuran atau ikut-ikutan berdemo, tidak boleh Bullying, Intoleran dan kekerasan seksual. Ikutilah kegiatan-kegiatan ekstra kurikuler seperti Pramuka, Paskibra, Rohis, Saman, Taekwondo, Marawis, Teater, Silat, Futsal, Basket dll. Karena kegiatan-kegiatan itu berguna untuk Berprestasi dan saat mau masuk di PTN.”Ucap Agung Karang.

Setelah Upacara Bendera Selesai anak-anak peserta didik baru klas X untuk masuk ke AULA diberikan materi ceramah oleh Ir.Agung Karang yg didampingi oleh Devy Valiantini komite sekolah Bidang Kesiswaan tentang P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) & Radikalisme, Materi Pengenalan Sekolah, Visi, Misi Sekolah, Tata Tertib & Pengenalan Organisasi Sekolah oleh Titin Sukaeni, S.Pd., Pengenalan Kurikulum Merdeka oleh Menari Tanggor S.Pd & Rahmalila Putri, S.Pd., Materi Profil Sekolah dan Wawasan Wiyata Mandala oleh Ahmad Mustafid, S.Ag., Pramuka oleh Refina Hadi Nurjanah, S.Pd., Tata Krama (Budi Pekerti + Pendidikan Berkarakter) oleh Tasliyah, S.Pd., Arti Bullying oleh Maryati, S.Pd.
Acara MPLS hari pertama berlasung dengan lancar, Aman, Tertib dan Sukses, Ucap Ir.Agung Karang selaku Ketua Komite SMAN 53 Jakarta.

(M.Nur)

Tuliskan Komentar