Berita

Sinergi Forkopimko Jakarta Timur Amankan Pemilu 2024, Polres Metro Jakarta Timur Gelar Rakor Akselarasi Data Kerawanan dan Optimalisasi Pam TPS

0
×

Sinergi Forkopimko Jakarta Timur Amankan Pemilu 2024, Polres Metro Jakarta Timur Gelar Rakor Akselarasi Data Kerawanan dan Optimalisasi Pam TPS

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (Jakarta) – Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly pimpin rakor akselerasi data kerawanan dan optimalisasi pengamanan TPS serta gudang logistik KPU pada Pemilu 2024 yang digelar di Aula lt 6 Polres Metro Jakarta Timur.

Rapat koordinasi ini digelar dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di kota tersebut.

Tampak hadir Forkopimko Jakarta Timur, Wakil Walikota Iin Mutmainah, Dandim 0505/JT Letkol Suyikno, Wakapolres , PJU Polres Metro Jakarta Timur, Kasat Pol PP, Kapolsek, para camat, para lurah, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Timur, dan Bawaslu Jakarta Timur.

Dalam sambutannya Kapolres menjelaskan terkait keamanan dan kerawanan gudang logistik KPU di wilayah Jakarta Timur.

” agar diantisipasi gudang logistik yang mempunyai kerawanan tinggi di wilayah masing-masing. ”

” Perhatikan kesehatan petugas di lapangan dalam setiap pengamanan dan selalu berkoordinasi dengan penyelenggara. ” tambah Nicolas.

Kapolres pun menekankan kepada jajaran nya untuk Maping kekuatan politik yang ada diwilayah, guna antisipasi potensi konflik.

Di kesempatan itu juga Wakil Walikota Iin Mutmainnah menjelaskan, pada kegiatan ini dibahas beberapa isu dalam pelaksanaan Pemilu 2024, antara lain, mengakselarasikan data guna menyukseskan Pemilu 2024 yang damai, jujur, dan adil. Selain itu pengamanan pada masa kampanye, masa tenang, hingga pada waktu pencoblosan juga menjadi perhatian.

“Pemerintah Kota hadir di tempat ini, sebagai salah satu bukti bahwa kesiapan kita perlu dilakukan evaluasi ataupun kesiapan data yang perlu kita rumuskan, khususnya terkait pengamanan. Saat ini memang agendanya Pak Kapolres ingin memastikan bahwa kesiapan pengamanan di TPS ini telah kita lakukan sebaik-baiknya dengan koridor aturan dan juga memastikan personel yang ada di lokasi tersebut,” kata Iin Mutmainnah.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar