Berita

Semangat Nasionalisme, Korbrimob Polri Peringati HUT RI Ke-78

0
×

Semangat Nasionalisme, Korbrimob Polri Peringati HUT RI Ke-78

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (KELAPADUA DEPOK) – Di tengah semangat kemerdekaan yang berkobar, bertempat di Lapangan Mako Korbrimob Polri Jl. Komjen Pol. M.Jasin Kelapadua, Cimanggis Kota Depok. Kamis. (17/08). Personel jajaran Korbrimob Polri melaksanakan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dengan penuh makna dan kebanggaan yang menggugah semangat nasionalisme dan loyalitas kepada negara.

Pelaksanaan dimulai pagi hari pukul 07.00 WIB, ketika para personel Brimob berkumpul dengan rapi di lapangan upacara. Dibawah teriknya matahari, upacara 17 Agustus di Mako Brimob dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han. dan bertugas sebagai Komandan upacara Kompol Octorolas Simbolon, S.T.,M.Han.

Upacara peringatan hari kemerdekaan ke-78 dilaksanakan pengibaran bendera merah putih oleh petugas pengibar serta pembacaan teks proklamasi oleh inspektur upacara setelah usai pelaksanaan upacara kegiatan dilanjutkan dengan perlombaan yang diikuti oleh para Pati Brimob, seluruh pejabat utama Korbrimob serta peserta upacara turut ikut berlomba bersama.

Dikatakan Paur Subbag Humas Kompol Luter Siregar dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Ke 78 personel Korbrimob menggelar upacara yang dipimpin Wadankorbrimob Polri.

“Hari ini Korbrimob Polri melaksanakan upacara peringatan hari kemerdekaan, dengan maksud menunjukkan nasionalisme dan betapa pentingnya menghormati para pendahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, serta sebagai personel Polri yang siap melindungi masyarakat dan juga menjadi pilar utama dalam mempertahankan nilai-nilai kemerdekaan dan keutuhan bangsa”. Pungkasnya

Dirinya menambahkan, setelah upacara kegiatan dilanjutkan dengan perlombaan. “Ini tidak hanya perlombaan semata, tetapi juga untuk mencerminkan semangat kebersamaan dan kekompakan yang kuat antar sesama,” tambanya.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar