Berita

Sektor 22 Citarum Harum, Galakkan Terus Keunggulan BIOS 44 DC

2
×

Sektor 22 Citarum Harum, Galakkan Terus Keunggulan BIOS 44 DC

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (Bandung) – Pemanfaatan Bios 44 DC terus digalakkan oleh Satgas Sektor 22 Citarum Harum dengan mengaplikasikannya pada berbagai jenis tanaman, diprakarsai oleh Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih selaku Dansektor.

Satgas Citarum Harum Sektor 22 kini kembali panen tanaman sayuran, bertempat di Posko Sektor 22 Jl. Suryalaya IX No 2. Tanaman sayur jenis pakcoy ditanam melalui polybag nurcessery tumbuh sempurna dengan tingkat kesuburan sesuai harapan.

Seperti yang dikatakan Dansektor 22 saat dikonfirmasi via telepon, Selasa (03/01/2023), dikatakannya bahwa Bios 44 DC layak digunakan diberbagai jenis tanaman, baik tanaman hortikultura maupun jenis tanaman pohon keras.

“Bios 44 ini hasil rekayasa dari Kodam III/Siliwangi, dikembangkan oleh kita sebagai prajurit TNI pada semua jenis tanaman, sudah kita praktekkan dan semuanya cocok. Karena Bios 44 DC bisa merubah unsur hara dan menyuburkan lahan kritis,” kata Dansektor.

Dansektor 22 melaksanakan panen pakcoy untuk membuktikan bahwa Bios 44 DC tetap bertahan sebagai upaya dalam peningkatan kesuburan tanah.

Hasil panen dengan penyubur Bios 44 DC ini tentunya bisa dijadikan ajang edukasi bagi masyarakat banyak, karena pemanfaatan BIOS 44 DC sangat praktis bisa dilakukan oleh semua pihak.

“Kita yakin bahwa dengan menggunakan Bios 44 DC para petani bisa meraup keuntungan yang lebih, karena harganya yang murah dan penggunaannya jauh lebih sedikit dibanding pupuk kimia. Sehingga biaya yang di keluarkan oleh petani untuk beli pupuk kimia bisa berkurang, otomatis akan mengurangi biaya operasional petani,” jelas Dansektor.

Hasil panen sayuran pakcoy tersebut oleh Dansektor 22 dibagikan kepada warga sekitar yang membutuhkan, dengan aksi seperti ini diharapkan kehadiran Satgas Citarum Harum selain menciptakan sungai bersih dan sehat juga mengembangkan ketahanan pangan bagi masyarakat luas. (Pendam III/Siliwangi)

(M.NUR)

Tuliskan Komentar