Sea Rider “Rigid Bouyancy Boat“ Perkuat Satkamla Lanal Bengkulu

Harmoninews.com (TNI AL, Bengkulu) – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu menerima satu unit Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) berupa Kapal RBB (Rigid Bouyancy Boat) 12 Meter dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia untuk menambah dan memperkuat unsur patroli di Wilayah Kerja Lanal Bengkulu, bertempat di Dermaga Pelabuhan Pelindo II Kota Bengkulu, Sabtu (27/01/2024).

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr.Opsla., mengatakan salah satu Tugas Pokok Pangkalan TNI Angkatan Laut Bengkulu antara lain melaksanakan Patroli Keamanan Laut dalam rangka menjamin terwujudnya situasi kondusif di Perairan Wilayah Kerja Lanal Bengkulu dan untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya berbagai aksi pelanggaran di laut dan potensi timbulnya kerawanan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan pertahanan negara.

“Selain itu juga untuk mendukung keamanan dalam pendistribusian surat suara menjelang Pemilu mendatang,” ujar Danlanal Bengkulu.

Danlanal Bengkulu mengucapkan terima kasih kepada Kemenhan RI serta Mabes TNI AL atas perkuatan Alpung Lanal Bengkulu berupa RBB (Rigid Bouyancy Boat). Diharapkan penanganan, perawatan, dan pengamanan barang dapat dilakukan sebaik-baiknya sehingga dapat berdayaguna.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal beserta Pejabat Utama Lanal Bengkulu melakukan pengecekan secara fisik dan menguji kehebatan RBB tersebut di Kolam Pelabuhan Bengkulu.

(M.Nur, Pen Lanal Bengkulu)

Tuliskan Komentar