Berita

Sanggar Silat Sijampang Semanan di Milad Ke 13, Adakan Santunan Yatim dan Gebyar Budaya Betawi 

7
×

Sanggar Silat Sijampang Semanan di Milad Ke 13, Adakan Santunan Yatim dan Gebyar Budaya Betawi 

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (JAKARTA) – Semenjak berdiri pada tahun 2010 lalu, Sanggar Sijampang Semanan masih tetap eksis dan kokoh berdiri di tengah ibukota Jakarta, tepatnya di daerah Semanan, Jakarta Barat. Nama “Si Jampang” ini terinspirasi dari tokoh Betawi yang sangat terkenal pada zamannya.

Untuk merayakan miladnya ke 13 Sanggar seni Sijampang Semanan menggelar Gebyar Pagar Budaya Betawi yang dilaksanakan di KP.Gaga RT.03/RW.09 Semanan,Kalideres,Jakarta Barat,Minggu,(17/09/2023).

Kegiatan tersebut didukung oleh Kasudin Kebudayan Jakarta Barat,Yayasan Seni Budaya Betawi Jakarta Raya,FBR Korwil Jakarta Barat dan lain sebagainya.

Dalam milad tersebut juga ditampilkan Atraksi Manusia Petasan,Ondel Ondel,Tarian Adat Betawi,Lenong Sijampang Pagar Budaya Betawi,atraksi Pencak silat dari sanggar seni pencak silat Betawi yang diundang,pertunjukan palang pintu dan lain sebagainya.

Dalam statemennya Ketua Sanggar Sijampang Semanan Amirudin mengatakan.

“Pada siang hari ini,saya melaksanakan milad sanggar Sijampang yang ke 13,Alhamdulillah saya sangat bersyukur sekali ,terima kasih sekali kepada rekan rekan khususnya pada sanggar sanggar yang jauh jauh sampai kemari,saya sangat berterima kasih,mudah mudahan acara ini kedepannya akan lebih maju lagi,lebih meningkat lagi sehingga kita tetap menjaga persatuan kesatuan dan tali persaudaraan.”pungkasnya.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar