Sambut HUT Ke-77 TNI AL, Lantamal IV dan Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang Gelar Bakti Sosial Kesehatan

Harmoninews.com (Tanjungpinang) – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Lantamal IV) bekerjasama dengan Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang menggelar Bakti Sosial Kesehatan Secara Serentak TA. 2022 dalam rangka menyambut HUT Ke- 77 TNI Angkatan Laut, dengan mengusung tema “TNI AL Yang Profesional, Modern, Tangguh Siap Mensukseskan Indonesia, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, diselenggarakan di Geladak KRI Bung Tomo-357 yang sandar di Dermaga Fasharkan Mentigi Tanjung Uban dan Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), dibuka secara terpusat melalui Video Conference (Vicon) oleh Kasal, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., dari KRI Semarang-594, Selasa (06/09/2022).

Turut hadir di Geladak KRI Bung Tomo-357 dalam kegiatan bakti sosial diantaranya, Danlantamal IV Laksma TNI Kemas M. Ikhwan Madani M.Sos., Karumkital dr. Midiyato Suratani, Kolonel Laut (K) dr. Edwin M.Kamil, Sp.B., Asops Danlantamal IV, Kolonel Laut (P) Agus Izudin S.T., Dansatran, Kolonel (P) Ashari Sunan Abidin, Kafasharkan Mentigi, Kolonel Laut (T) Basuki Tri Usodo, Komandan KRI Bungtomo Kolonel Laut (P) Ludfy, Wakamed, Kolonel Laut (K) dr. Anang Mufti Sumarsono, M.Adm.Kes.,Sp.B.Onk, selaku ketua panitia, Wadan Satdik-1 Kodiklatal Tanjung uban, Kolonel Mar Bambang Ardiantoro,M.M, Kadiskes Lantamal IV, Letkol Laut (K) Muji Lestanto S. Km., M.M., Ketua Korcab IV DJA 1, Ny. Reini Kemas beserta pengurus, Ketua Jalaenastri Ranting-H Cabang 7 Mabesal, Ny Rini Edwin beserta pengurus, ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab IV DJA I Fasharkan Mentigi, Ny. Lia Basuki Tri Husodo, beserta pengurus.

Bakti Sosial Kesehatan tersebut meliputi Donor Darah dan Khitanan Massal yang dilaksanakan di Geladak KRI Bung Tomo-357 yang sandar di Dermaga Fasharkan Mentigi Tanjung Uban, sedangkan Pembersihan Plak dan karang gigi di Poli Gigi Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang.

Dalam sambutannya Kasal, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menyampaikan bahwa bakti sosial kesehatan ini adalah suatu kegiatan wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama.

“Laksanakan kegiatan ini dengan memperhatikan keselamatan pasien dan juga tenaga kesehatan”, tegasnya.

Adapun Danlantamal IV mengemukakan bahwa kegiatan bakti sosial kesehatan digelar dalam rangka memperingati HUT TNI Angkatan Laut ke-77, masyarakat yang mengikuti bakti kesehatan ini berasal dari kawasan kota hingga kawasan distrik yang berada di Tanjung Uban, bakti sosial kesehatan yang dilaksanakan ini juga sudah menjadi perintah dari pimpinan TNI AL.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa berjalan dan terlaksana sepanjang tahun, dengan harapan TNI AL turut peduli dan mensejahterakan masyarakat Indonesia khususnya di wilayah Tanjung uban dan sekitarnya”, tambahnya.

Sementara itu, Karumkital dr. Midiyato Suratani, mengatakan bahwa Ketiga kegiatan ini dilaksanakan secara serentak hari ini di atas KRI dan KAL serta masing-masing fasilitas Kesehatan TNI Angkatan Laut, untuk Tim Kesehatan terdiri dari RSAL dr. Midiyato Suratani sebanyak 49 personel, Diskes Lantamal IV sebanyak 9 personel, BK Fasharkan Mentigi 9 personel, PMI Tanjungpinang sebanyak 8 personel dan 1 personel UTD Tg Uban.

Kegiatan ini sekaligus memecahkan rekor Muri atas kegiatan khitanan massal, donor darah dan pembersihan plak dan karang gigi yang dilaksanakan di Kapal Perang Indonesia dengan rincian khitanan massal sebanyak 2.175 orang, donor darah sebanyak 8.355 orang dan perawatan gigi sebanyak 5.623 orang. (HUMAS MDT)

(M.NUR)

Tuliskan Komentar