Berita

Sambut Hari Armada Tahun 2022, Personel Rumkital dr. Midiyato Suratani Ikuti Baksos Donor Darah di Gedung Daerah Tanjungpinang

0
×

Sambut Hari Armada Tahun 2022, Personel Rumkital dr. Midiyato Suratani Ikuti Baksos Donor Darah di Gedung Daerah Tanjungpinang

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (TNI Angkatan Laut, Tanjungpinang) – Menjelang peringatan Hari Armada ke-77 yang jatuh pada tanggal 05 Desember 2022, personel Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan Koarmada I bekerja sama dengan PMI Kota Tanjungpinang, bertempat di Gedung Daerah Jl. Hang Tuah No. 01, Tanjungpinang Kota, Provinsi Kepulauan Riau. Kamis (01/12/2022).

Selain dari Rumkital dr. Midiyato Suratani personel yang terlibat dan ikut dalam kegiatan Bakti Sosial (Baksos) donor darah tersebut diantaranya Koarmada I, Korem 033/WP, Lanal Bintan, Kodim 0315 Bintan, Lanudal Tanjungpinang, Lanud RHF, Polresta Tanjungpinang, Koopsau dan Stikes Hangtuah Tanjungpinang.

Dari kegiatan tersebut terlaksana pengambilan darah sebanyak 114 orang, yang selanjutnya kantong darah yang sudah terkumpul akan digunakan untuk mengisi ketersediaan stok darah di PMI Kota Tanjungpinang, dalam upaya membantu masyarakat yang membutuhkan khususnya di Kepulauan Riau.

Sementara itu, Karumkital dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Edwin M Kamil, S.Pb., FiCS., FinaCS., menyampaikan bahwa keikutsertaan personel Rumkital dr. Midiyato Suratani dalam kegiatan donor darah ini merupakan bentuk sinergitas antara unsur TNI dan Polri dengan segenap komponen bangsa lainnya sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, yang selaras dengan salah satu perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

“Donor darah merupakan salah satu aktivitas yang banyak memberikan manfaat bagi kesehatan tidak hanya pada diri sendiri, namun juga kepada setiap orang. Setetes darah yang disumbangkan dapat menyelamatkan jiwa bagi yang membutuhkan”, pungkas Karumkital.

Turut hadir dalam kegiatan donor darah, Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada I Ny. Ifa Arsyad Abdullah, Pejabat Utama dan Kasatker Koarmada I serta Pengurus Daerah Jalasenastri Armada I. (HUMAS MDT)

(M.NUR)

Tuliskan Komentar