Berita

Sambang Poskamling, Bhabinkamtibmas Ajak Petugas Tingkatkan Keamanan dan Beri Bantuan Sembako

14
×

Sambang Poskamling, Bhabinkamtibmas Ajak Petugas Tingkatkan Keamanan dan Beri Bantuan Sembako

Sebarkan artikel ini

Harmoninews.com (JAKARTA) – Guna menjalin silaturahmi antara Polri dengan masyarakat, Polsek Matramam melalui anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang dan patroli dialogis dengan warga binaan.

Seperti yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Kel. Kebon Manggis yang menyambangi Pos Kamling RW 004, Jl. Slamet Riyadi Kec. Matraman. Rabu (15/5/24) dinihari.

Giat Patroli dan sambang ini guna mengantisipasi gangguan kamtibmas di Wilayah hukum Polsek Matraman yaitu berdialog dengan petugas ronda. Dalam Patroli Dialogis tersebut Aiptu Purnomo memberikan pesan-pesan kamtibmas yang berkaitan dengan keamanan wilayah, seperti berkeliling di lingkungan kelurahan pada jam tertentu.

“Dengan kegiatan sambang pos kamling dan patroli dialogis ini kita dapat saling bertukar informasi, serta dapat lebih dekat untuk menjalin silaturahmi dengan warga,” kata Pak Bhabin.

Selain itu juga selalu waspada kepada orang yang terlihat mencolok/mencurigakan dan kalau diperlukan segera melaporkan hal tersebut kepada petugas Kepolisian.

Hal tersebut guna mencegah tindak kriminal yang dapat mengancam keamanan dan keselamatan warga sehingga terciptanya lingkungan yang aman serta kondusif.

Sementara Kapolsek Matraman Kompol Suprasetyo menyampaikan, bahwa kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, maupun warga masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Matraman yang aman dan kondusif, serta menggali informasi yang berkembang di masyarakat.

“Selain itu kegiatan ini digelar untuk menjalin silaturahmi antara Bhabinkamtibmas dengan warga binaaan sehingga terwujudnya kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas Kel. Kebon Manggis Aiptu Purnomo juga memberikan bantuan berbentuk sembako berupa kopi, gula dan teh sebagai bentuk Polisi Peduli kepada petugas hansip dalam rangka Program Kerja Mantap dan Taktis Kapolres Metro Jakarta Timur.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar