Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang Menerima Kunjungan Tim Rekredensialing BPJS Kesehatan

Harmoninews.com (Tanjungpinang) – Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang merupakan salah satu fasilitas kesehatan TNI Angkatan Laut yang berkomitmen untuk mendukung program Pemerintah dalam menyelenggarakan Jaminan Kesehatan Nasional, salah satu wujud peran serta Rumkital dr. Midiyato Suratani dalam mensukseskan program Pemerintah tersebut dengan menerima kunjungan Tim Rekredensialing Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) BPJS Kesehatan, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Pulau Serasan, Rumkital dr. Midiyato Suratani, Jl. Ciptadi No.01 Tanjungpinang Kepulauan Riau. Rabu, (9/11/2022).

Tujuan dari kegiatan Rekredensialing ini adalah untuk penilaian dan kelayanan rumah sakit dalam melanjutkan kerjasama dengan BPJS Kesehatan pada Tahun 2023, Tim Rekredensialing BPJS Kesehatan diketuai oleh dr. Fauzi Lukman Nurdiansyah, M.M, yang kesehariannya menjabat sebagai Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, beserta Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan, dr. A. Marisah Hijriyyah Lestari, Wakil Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia Kepulauan Riau (PERSI Kepri) dr. Yunisaf, M.A.R.S, Sekretaris PERSI Kepri, dr.Hj.Elvi Sukma, dan Kasi Pelayanan Kesehatan Rujukan Prov. Kepri, Ibu Dian Loviana, S.Kep.,Ns.

Karumkital dr. Midiyato Suratani, Kolonel Laut (K) dr. Edwin M Kamil, Sp.B dalam sambutannya menyampaikan bahwa proses Rekredensialing yang menjadi salah satu tahapan dalam proses perpanjangan kerjasama BPJS Kesehatan ini sangatlah penting dalam hal peningkatan mutu pelayanan terhadap pasien peserta program JKN.

“Rumkital dr. Midiyato Suratani berkomitmen penuh untuk mensukseskan program Pemerintah, khususnya dalam Jaminan Kesehatan Nasional”, Ujar Karumkit.

Tahapan dalam proses Rekredensial ini meliputi pemeriksaan kelengkapan dokumen terkait surat ijin operasional, surat penetapan kelas rumah sakit, surat ijin praktek tenaga kesehatan, surat akreditasi rumah sakit, serta dilanjutkan dengan peninjauan lapangan terkait kelengkapan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan yang ada di Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang.

Dalam kegiatan Rekredensialing tersebut tampak sinergitas yang ditunjukkan oleh pihak Rumkital dr. Midiyato Suratani, BPJS Kesehatan, dan PERSI Kepri, sehingga dengan adanya kerjasama yang berlanjut diharapkan dapat memperluas jangkauan pelayanan kesehatan dan dapat memberikan kemudahan aksesabilitas bagi masyarakat peserta program BPJS Kesehatan untuk pelayanan, penanganan, dan perawatan yang optimal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Wakabin, Kolonel Laut (K) dr. Redemptus Yudadi,Sp.B.,Sp.B-Kbd, Wakamed, Kolonel Laut (K) dr. Anang Mufti Sumarsono, M.Adm.Kes.Sp.B.Onk (K), Kapokli, Kolonel Laut (K) Andi Sugeng Rawuh, Para Kadep, Dansatma, Para Kabag, serta personil yang terkait dengan Rekredensial BPJS kesehatan Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang.

Selama kegiatan berlangsung, pelaksanaan berjalan lancar dan aman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. ( HUMAS MDT)

(M.NUR)

Tuliskan Komentar