Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang Laksanakan Upacara Pengukuhan Jabatan Dansatma

Harmoninews.com (Tanjungpinang) – Kepala Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang, Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil, Sp.B, memimpin upacara pengukuhan Jabatan Komandan Satuan Markas (Dansatma) Rumkital dr. Midiyato Suratani, bertempat di Lapangan Apel Rumkital dr. Midiyato Suratani, Jl. Ciptadi No.01 Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Jumat (28/10/2022).

Sesuai dengan Surat Telegram Kepala Staf Angkatan Laut, pejabat baru Komandan Satuan Markas Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang, adalah Letkol Mar Rudi Hartono M.Tr.Opsla, yang sebelumnya menjabat sebagai Paslog Menart Pasmar 2 Kormar.

Dalam amanatnya, Karumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang menyampaikan bahwa pengukuhan pejabat baru pada hakikatnya merupakan mata rantai pembinaan personel dalam suatu organisasi, dalam rangka mendinamisasikan organisasi di jajaran TNI Angkatan Laut, Hal ini tentunya dimaksudkan agar senantiasa Responsif, Antisipatif serta Adaptif terhadap setiap perkembangan lingkungan yang strategis di wilayah kerja Rumkital dr. Midiyato Suratani.

Dansatma Rumkital dr. Midiyato Suratani adalah jabatan yang membantu dalam pelaksana utama Kepala Rumah Sakit dalam menyelenggarakan kepemimpinan, pengarahan dan mengkoordinasikan kegiatan pembinaan sumber daya yang ada di Rumkital dr.Midiyato Suratani.

Karumkit juga mengingatkan kepada pejabat baru bahwa jabatan yang diberikan merupakan amanah sekaligus kepercayaan dari pemimpin, oleh karena itu, harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, mengingat pertanggungjawabannya bukan saja kepada institusi TNI AL, akan tetapi juga dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Lebih lanjut Karumkit menyampaikan beberapa penekanan agar segera beradaptasi di lingkungan yang baru dan dapat mengembangkan hasil-hasil yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya, guna menciptakan hal-hal baru untuk lebih baik, agar mampu membangun kerja sama, jalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan instansi-instansi samping, sehingga tercipta hubungan sinergitas yang kondusif agar tugas dapat terlaksana dengan baik.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Karumkit mengajak kepada seluruh peserta upacara yang hadir untuk bersama-sama memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk, dan perlindunganNya dalam melanjutkan Dharma Bhakti kepada TNI AL, bangsa dan negara tercinta.

Upacara Pengukuhan Jabatan pada hari ini bertepatan dengan hari lahir Komandan Satuan Markas Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang yang baru, diakhir upacara Karumkit beserta Staf memberikan ucapan selamat ulang tahun Ke-43 dan juga atas jabatan yang baru kepada Komandan Satuan Markas Rumkital dr. Midiyato Suratani, Letkol Mar Rudi Hartono M.Tr.Opsla.

Rangkaian Upacara yang berlangsung dengan sederhana namun khidmat tersebut diikuti dengan tertib, berjalan lancar dan aman. (HUMAS MDT)

(M.NUR)

Tuliskan Komentar