Rumkital Dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang Hadiri Pembukaan Rakerwil DPW PPNI Provinsi Kepri Tahun 2023

Harmoninews.com (TNI Angkatan Laut, Tanjungpinang) – Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (Karumkital) dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang Kolonel Laut (K) dr. Edwin M Kamil, Sp.B., diwakili Ketua Kelompok Ahli (Kapokli) Kolonel Laut (K) Andi Sugeng Rawuh, hadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tahun 2023 yang dibuka secara langsung oleh Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, S.E., M.M., dan Ketua Umum DPP PPNI Dr. Harif Fadilah, S.Kp., S.H., M.Kep., M.H., bertempat di Auditorium Hotel Aston Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau. Jumat (03/02/2023)

Dalam sambutannya Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, S.E., M.M., menyampaikan bahwa angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Provinsi Kepri menjadi yang terbaik se-Sumatera pada tahun 2022.

“Tentunya pencapaian tersebut berdasarkan indeks pembangunan yang cukup tinggi yaitu 76,46 yang meliputi pembangunan dibidang kesehatan, pendidikan dan daya beli masyarakat”, ungkap Gubernur Kepri.

Selanjutnya Gubernur Kepri mengapresiasi kinerja para petugas kesehatan atas dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya dalam upaya memajukan pembangunan kesehatan di Provinsi Kepri.

“Pemerintah akan mendorong dan selalu mendukung setiap progam kesehatan di wilayah Kepri yang tentunya merupakan salah satu bidang prioritas demi terwujudnya kehidupan masyarakat Kepulauan Riau yang makmur, berbudaya, sehat dan sejahtera”, pungkas H. Ansar Ahmad, S.E., M.M.

Sementara itu Ketua Umum DPP PPNI Dr. Harif Fadilah, S.Kp., S.H., M.Kep., M.H., menyampaikan bahwa perawat dalam menjalankan profesinya untuk selalu bekerja secara profesional, hal ini dalam upaya mewujudkan visi PPNI sebagai organisasi profesi yang handal, disayangi anggota, dicintai pemerintah dan disegani organisasi lain.

“Penguatan kepengurusan pada setiap level termasuk badan dan kelengkapan organisasi, serta mengupayakan dan mengutamakan kepentingan anggota dalam pelaksanaan praktik yang aman, profesional, beretika dan bermartabat selayaknya profesi harus dijalankan”, tegas Ketua Umum DPP PPNI.

Diakhir sambutannya Dr. Harif Fadilah, S.Kp., S.H., M.Kep., M.H., menyampaikan PPNI agar dapat membangun jejaring yang luas dan efektif dalam melaksanakan peran organisasi, bekerja sama dan berkoordinasi dengan pemerintah dalam kebijakan keperawatan.

Pada kesempatan yang berbeda Karumkital dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil, Sp.B., menyampaikan bahwa ditengah tuntutan pelayanan kesehatan yang semakin dinamis, sistem pelayanan kesehatan dituntut untuk dapat memberikan pelayanan yang profesional kepada individu, kelompok, keluarga dan masyarakat baik yang sehat maupun yang sakit, oleh karenanya merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai insan kesehatan untuk dapat meningkatkan peran sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan ditengah masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Tanjungpinang Endang Abdullah, S.Kp., M.Si., Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Moh. Bisri., SKM., Sekjen DPP PPNI Dr. Mustika Sari, S.Kep., MARS., Ketua DPW PPNI Kepri Andil Candra, S.Kep., Ners., M.Kep., Sekjen DPW PPNI KEPRI Rian Yuliana, M.Ns serta 70 perawat Provinsi Kepri. (HUMAS MDT)

(M.NUR)

Tuliskan Komentar