Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang Adakan Acara Syukuran Kenaikan Pangkat Militer dan ASN

Harmoninews.com (Tanjungpinang) – Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang menggelar acara syukuran kenaikan Pangkat Militer dan ASN bagi 39 Personel yang dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi, bertempat di Lapangan Apel Rumkital dr. Midiyato Suratani, Jl. Ciptadi No. 01 Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Jumat (7/10/2022

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Karumkital dr. Midiyato Suratani, Kolonel Laut (K) dr. Edwin M.Kamil, Sp.B., dan dihadiri oleh Wakamed, Kolonel Laut (K) dr. Anang Mufti Sumarsono, M.Adm.Kes.,Sp.B.Onk, Kapokli, Kolonel Laut (K) Andi Sugeng Rawuh, Para Kadep, Ketua dan pengurus Ranting H Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Mabesal serta seluruh personil baik di tingkat perwira, bintara dan tamtama serta ASN dan PPNPN.

Dibuka dengan Sambutan dari Karumkital dr. Midiyato Suratani, Kolonel Laut (K) dr. Edwin M.Kamil, Sp.B., dimana beliau memberikan ucapan selamat kepada para anggota yang naik pangkat serta kepada para istri/suami, karena pada dasarnya keberhasilan dan kesuksesan para anggota yang naik pangkat, tidak terlepas dari dukungan para istri/suami yang selalu setia mendampingi dalam mengemban tugasnya.

Lebih lanjut Karumkit mengatakan kenaikan pangkat seperti ini merupakan satu rangkaian kegiatan pembinaan personel, dimana pembinaan karier prajurit dan ASN merupakan fondasi pembinaan satuan. Artinya, pangkat bukanlah sebuah hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari bangsa dan negara, serta amanah dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Oleh karenanya kepada personel yang dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama, harus mampu mensyukuri dengan meningkatkan prestasi, serta meneguhkan komitmen dan tekad personel yang bersangkutan untuk terus meningkatkan kualitas pengabdiannya kepada organisasi dimanapun ditugaskan”, tegasnya.

Diakhir sambutannya Karumkital dr. Midiyato Suratani menyampaikan bahwa semakin tinggi pangkat akan semakin tinggi pula tugas, tanggung jawab dan kewajiban, sejalan dengan hal tersebut, cobaan dan godaan akan datang bersamaan, oleh karena itu agar setiap personel untuk dapat semakin meningkatkan iman dan taqwa, serta selalu berpedoman kepada etika prajurit dan ASN TNI AL dalam setiap langkah penugasan, sehingga semua kegiatan dapat berjalan lancar, dan lebih termotivasi untuk memberikan pengabdian terbaik kepada TNI AL khususnya Rumkital dr. Midiyato Suratani.

Acara dilanjutkan dengan siram air kembang oleh Karumkital dr. Midiyato Suratani, Kolonel Laut (K) dr. Edwin M.Kamil, Sp.B., diikuti oleh Ketua Ranting H Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Mabesal serta Pejabat Utama Rumkital setempat kepada 39 Personel yang naik pangkat, setelah itu ke 39 Personel tersebut melaksanakan tradisi khas Rumkital dr. Midiyato Suratani nyemplung Kolam.

Acara tersebut diakhiri dengan ramah tamah, seluruh rangkaian kegiatan selesai dengan pelaksanaan berjalan lancar dan aman. (HUMAS MDT)

(M.NUR)

Tuliskan Komentar