Rumkital dr. Midiyato Suratani Laksanakan Bimbingan Akreditasi KARS

Harmoninews.com (TNI Angkatan Laut, Tanjungpinang) –  Menjelang visitasi akreditasi, Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang melaksanakan Bimbingan Akreditasi Menyikapi Kepdirjen No. HK.02.02/I/4110/2022 tentang Pedoman Survei Akreditasi Rumah Sakit, yang dilaksanakan secara Zoom Meeting bertempat di Gedung Serba Guna Pulau Serasan Rumkital dr. Midiyato Suratani, Jl. Ciptadi No. 01 Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Selasa (03/01/2023)

Sebagai pembimbing dari lembaga independen pelaksana akreditasi rumah sakit KARS yaitu Sekretaris Eksekutif KARS, dr. Djoti Atmodjo, Sp.A., MARS., FISQua., yang menyampaikan materinya dari Gedung Epicentrum Lt. 7 unit 717B, Jl. Boulevar Epicentrum Selatan, Kawasan Rasuna Epicentrum Kuningan Jakarta Pusat.

Dalam materi yang disampaikan oleh dr. Djoti Atmodjo, Sp.A., MARS., FISQua., menjelaskan tata cara survei yang akan dilakukan oleh Tim KARS, penilaian dan kelulusan akreditasi rumah sakit, metodologi telusur untuk memahami proses atau sistem di rumah sakit dan menyampaikan persyaratan Pokja (Program Kerja) Nasional yang sesuai dengan standar akreditasi.

Dalam kesempatan tersebut Karumkital dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil, Sp.B., menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada lembaga independen pelaksana akreditasi rumah sakit KARS atas bimbingan yang telah disampaikan, untuk itu beliau memerintahkan kepada seluruh anggota akreditasi agar memanfaatkan momen ini untuk dapat menyimak dengan seksama terhadap materi yang disampaikan pembimbing agar standar rumah sakit bisa menjadi lebih baik dan tetap paripurna.

“Kami semua berharap dengan dilaksanakannya kegiatan bimbingan ini, Rumkital dr. Midiyato Suratani dapat meningkatkan mutu pelayanan yang berorientasi pada pasien, dan semakin siap menghadapi survey akreditasi nanti”, tambah Karumkit.

“Bimbingan semacam ini dapat menjadi rambu-rambu bagi manajemen maupun pelayanan kesehatan Rumkital dr. Midiyato Suratani supaya dapat lebih maksimal dalam menyiapkan akreditasi”, pungkas Kolonel Laut (K) dr. Edwin M Kamil, Sp.B. (HUMAS MDT)

(M.NUR)

Tuliskan Komentar