Berita

Rumkital dr. Midiyato Suratani Ikuti Upacara Hari Pahlawan Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2022

0
×

Rumkital dr. Midiyato Suratani Ikuti Upacara Hari Pahlawan Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2022

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (Tanjungpinang) – Mewakili Karumkital dr Midiyato Suratani Tanjungpinang, Kolonel Laut (K) dr. Edwin M.Kamil, Sp.B., Wakamed, Kolonel Laut (K) dr. Anang Mufti Sumarsono, M.Adm.Kes., Sp.B.Onk (K), mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Republik Indonesia Tahun 2022 Tingkat Provinsi Kepri, dengan mengusung tema “Pahlawanku Teladanku”, yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Kepri Dompak Tanjungpinang Kepulauan Riau, Kamis (10/11/2022).

Kegiatan Upacara tersebut dipimpin oleh Sekda Provinsi Kepulauan Riau, Drs. Adi Prihantara MM., selaku Inspektur Upacara (Irup), sedangkan Komandan Upacara (Danup) dipercayakan kepada Mayor Cba Mujur Sitompul S.Pd, yang kesehariannya menjabat sebagai Wadan Bekang Korem 033/Wira Pratama.

Adapun Pejabat yang hadir dalam Upacara di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Kepri diantaranya,Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Agus Suharnoko, Waaspers Kaskogabwilhan I, Kolonel Laut (P) Robertus T. Waskito, S.E., M.M, Asdatun Kejati Kepri, Eko Riendra Wiranto S.H, M.H, Kasrem 033/WP, Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu S.E, Kepala Bagian Umum ZBB, Kolonel Laut (KH) Djoko Prasetyo, Danlanud RHF, Kolonel Nav Arief Budiman, S.T. PSC, Korwil I Binda Kepri, Letkol Caj Drs. Yoyon Subiono, Danyonmarhanlan IV, Mayor Marinir Irfan Bhatara, S.T beserta Unsur Forkopimda Provinsi Kepri.

Pasukan upacara terdiri dari SSK I upacara gabungan TNI, terdiri dari 1 SST Korem 033/WP, 1 SST Yonmarhanlan IV, 1 SST Lanud RHF , SSK II terdiri dari 1 SST Polresta Tanjungpinang, 1 SST Satpol PP, SSK III terdiri dari 2 SST ASN Korpri, SSK IV terdiri dari 1 SSK Pelajar SMA Osis, 1 SSK Pramuka Kwarda Kepri.

Dalam amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T., yang dibacakan oleh Sekda Provinsi Kepulauan Riau, menyampaikan bahwa sebagai Insan yang beriman dan bertakwa, marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, atas berkat dan.karunia-Nya pada hari ini tanggal 10 November 2022 kita memperingati Hari Pahlawan
seraya memanjatkan doa terbaik bagi seluruh Pahlawan Bangsa yang gugur di medan laga.

Selanjutnya Menteri Sosial Republik Indonesia menyampaikan, teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, “Pahlawanku Teladanku”, dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat, janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Seloka “Bhinneka Tunggal Ika”.

Diakhir amanatnya Menteri Sosial Republik Indonesia mengajak untuk menjadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain, mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. “Jadikanlah semangat dan nilai–nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita Bersama” pungkas Tri Rismaharini.

Sementara itu bertempat di Lapangan Apel Rumkital dr Midiyato Suratani Tanjungpinang juga dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Republik Indonesia Tahun 2022 dan pembacaan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, dipimpin langsung oleh Karumkital dr Midiyato Suratani Tanjungpinang, Kolonel Laut (K) dr. Edwin M.Kamil, Sp.B., diikuti oleh seluruh personel Rumkital setempat.

Seusai upacara Hari Pahlawan,.kegiatan ditutup dengan foto bersama, seluruh rangkaian kegiatan dapat diikuti dengan tertib, berjalan lancar dan aman. (HUMAS MDT)

(M.NUR)

Tuliskan Komentar