Berita

RUMKITAL dr. MIDIYATO SURATANI IKUTI EXIT BRIEFING KASAL

5
×

RUMKITAL dr. MIDIYATO SURATANI IKUTI EXIT BRIEFING KASAL

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (TNI Angkatan Laut, Tanjungpinang) – Karumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil, Sp.B., ikuti exit briefing Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada para prajurit Jalasena, secara virtual dari Ruang Rapat Rumkital dr. Midiyato Suratani Jln. Ciptadi No. 01 Tanjungpinang, Kepulauan Riau, yang diselenggarakan secara terpusat dari Gedung Balai Samudera, Jakarta Utara. Rabu (21/12/2022).

Dalam acara penyampaian exit briefing oleh Laksamana TNI Yudo Margono tersebut hadir secara langsung di Gedung Balai Samudra diantaranya Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, para Pejabat Utama (PJU) Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal), Pangkotama TNI AL serta 500 prajurit TNI AL yang terdiri dari Koarmada RI, Pushidrosal, Kolinlamil, Kormar, Puspomal, Seskoal, Lantamal III, Koarmada I dan Lanudal Pondok Cabe.

Selain Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang yang mengikuti exit briefing secara daring adalah PJU Kotama/Satker Luar Jakarta, seluruh Pejabat setingkat Komandan Satuan (Dansat) Satker Luar Jakarta, para Komandan Lanal (Danlanal), Komandan KRI, Komandan Lanudal, Komandan Batalyon Marinir luar Jakarta, para PNS TNI AL, serta seluruh prajurit yang sedang melaksanakan tugas operasi, berlayar dan pendidikan di dalam maupun luar negeri.

Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan kepada seluruh Prajurit Jalasena untuk selalu konsisten menjalankan tugas pokok TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan tugas TNI Matra Laut dibidang pertahanan, penegakan hukum dan menjaga keamanan di wilayah yuridiksi nasional sesuai dengan hukum nasional dan internasional, melaksanakan tugas diplomasi Angkatan Laut dalam rangka mendukung kebijakan politik luar negeri yang ditetapkan oleh pemerintah dan melaksanakan tugas TNI dalam pembangunan dan pengembangan kekuatan Matra Laut.

“Kemampuan Angkatan Laut kita sudah diakui oleh negara lain dan dibuktikan dengan kepemimpinan pada saat latihan multilateral dengan negara-negara sahabat serta keberhasilan menuntaskan misi yang diemban baik didalam dan luar negeri, tetaplah solid dan loyalitas tegak lurus dengan satu komitmen membawa kebesaran Angkatan Laut yang kita cintai dan kita banggakan”, tambah beliau.

“Pencapaian yang telah kita diraih saat ini tidak luput dari dukungan keluarga besar TNI Angkatan Laut dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran TNI Angkatan Laut atas dedikasi, loyalitas dan kerja keras yang selama ini kita bangun bersama demi Angkatan Laut yang Jalesveva Jayamahe, dan mohon doa untuk mengemban amanah selanjutnya”, pungkas Laksamana TNI Yudo Margono.

Dalam rangkaian kegiatan exit briefing tersebut ditutup dengan sesi tanya jawab secara luring maupun daring yang diikuti dengan penuh antusias oleh seluruh prajurit Jalasena.

Turut Hadir mendampingi Karumkital dr. Midiyato Suratani dalam kegiatan tersebut, Wakabin Kolonel Laut (K) dr. Redemptus Yudadi, Sp.B., Sp.B-KBD, Wakamed Kolonel Laut (K) dr. Anang Mufti Sumarsono, M.Adm.Kes., Sp.B.Onk., Kapokli Kolonel Laut (K) Andi Sugeng Rawuh, Kadep Bedah Kolonel Laut (K) dr. Ali Setiawan, Sp.B., Kadep Farmasi Kolonel Laut (K) Drs. Lestiono, Apt., Sp.Frs., Kadep Jangklin Kolonel Laut (K) Heri Setiawan, Kadep Gilut Kolonel Laut (K) drg. Bachtiar Efendi, Sp.KG., M.Tr.Hanla., M.M., Kadep Kutema Kolonel Laut (K/W) Rosa Delina, Letkol Laut (K) dr. Agus Abdul Gani, Sp.PK., Dansatma Letkol Mar Rudi Hartono, M.Tr.Opsla. (HUMAS MDT)

(M.NUR)

Tuliskan Komentar