Berita

Rumkital Dr. Midiyato Suratani Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023

0
×

Rumkital Dr. Midiyato Suratani Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (TNI Angkatan Laut) – Sebagai momentum dalam mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan, Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) Dr. Midiyato Suratani melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 di Lapangan Apel Rumkital Dr. Midiyato Suratani Jl. Ciptadi No. 01 Tanjungpinang, Provinsi Kepri. Jumat (10/11/2023)

Diketahui, dalam upacara tersebut Wakabin Rumkital Dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Arif Supono, Sp.B., Onk., bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) dan yang bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) yakni Kasubbag Polum Bag UGD Mayor Laut (K) dr. Abraham Surjantoro, Sp.BP-RE.

Upacara yang dilaksanakan dengan khidmat dan penuh makna tersebut ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih, Mengheningkan Cipta untuk mengenang jasa para Pahlawan, Pembacaan Teks Pancasila, Pembacaan Teks Pembukaan UUD 1945 dan Pembacaan Pesan-pesan Pahlawan.

Lebih lanjut, dalam amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini yang dibacakan oleh Wakabin Rumkital Dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Arif Supono, Sp.B., Onk., menyampaikan bahwa Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

“Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan kelompok atau diri sendiri. Para pahlawan mengajarkan bahwa kita bukan bangsa pecundang, kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah”, tambah beliau.

“Bersyukur saat ini, semangat untuk
berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok Negeri. Mari bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera”, pungkas Kolonel Laut (K) dr. Arif Supono, Sp.B., Onk.

Turut hadir dalam upacara, Wakamed Kolonel Laut (K) dr. Ali Setiawan, Sp.B., Kapokli Kolonel Laut (K) Andi Sugeng Rawuh, Para PJU, Kadep / Kabag, Dansatma Letkol Marinir Rudi Hartono, M.Tr. Opsla., serta Para personel Militer, ASN dan PPNPN Rumkital Dr. Midiyato Suratani.

(M.NUR/ HUMAS MDT)

Tuliskan Komentar