Rumkital dr. Midiyato Suratani Adakan Apel Khusus Peringatan Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut Tahun 2022

Harmoninew.com (Tanjungpinang) -Mewakili Karumkital dr Midiyato Suratani Tanjungpinang, Kolonel Laut (K) dr. Edwin M.Kamil, Sp.B., Wakamed, Kolonel Laut (K) dr. Anang Mufti Sumarsono, M.Adm.Kes.,Sp.B.Onk, memimpin Apel Khusus dalam rangka Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut Tahun 2022, dengan mengusung tema “Kesehatan TNI AL Yang Profesional, Solid Dan Supportif Siap Mendukung Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, dilaksanakan di Ruang Terbuka Rumkital dr. Midiyato Suratani, Jl. Ciptadi No. 01 Tanjungpinang, Kepri, Senin (10/10/2022).

Dalam amanat Asisten Personalia (Aspers) Kasal, Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han)., CHRMP, yang dibacakan oleh Wakamed, Kolonel Laut (K) dr. Anang Mufti Sumarsono, M.Adm.Kes.,Sp.B.Onk, menyampaikan bahwa peringatan hari kesehatan TNI Angkatan Laut kali ini, diperingati dalam situasi dan kondisi yang lebih baik dari tahun kemarin, dengan menurunnya jumlah kasus covid-19 yang sangat signifikan, namun demikian kita harus tetap waspada karena status pandemi di indonesia secara resmi belum dinyatakan selesai oleh Pemerintah.

Lebih lanjut Aspers Kasal menyampaikan upaya TNI Angkatan Laut melalui Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Diskesal) dan satuan kerja lainnya telah bekerja dan berupaya keras serta bergerak cepat untuk dapat menekan angka penularan covid-19 di jajaran TNI Angkatan Laut dengan penerapan protokol kesehatan secara disiplin dan konsisten, serta melaksanakan imunisasi / vaksin boster covid-19 bagi seluruh prajurit TNI Angkatan Laut beserta keluarganya dalam rangka mendukung program pemerintah, agar tercapai herd imunity sehingga pandemi Covid 19 terkendali sepenuhnya.

“Pada peringatan hari kesehatan TNI Angkatan Laut tahun 2022 saat ini mengambil tema, kesehatan TNI AL yang profesional, solid dan supportif siap mendukung indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, diharapkan TNI Angkatan Laut dapat mendukung upaya pemerintah untuk mewujudkan pemulihan keadaan akibat pandemi Covid 19, Diskesal selaku badan pelaksana pusat TNI Angkatan Laut diharapkan dapat melaksanakan pembinaan kesehatan yang baik dan paripurna, sehingga dapat mewujudkan kesehatan prajurit TNI Angkatan Laut beserta keluarganya, karena hal tersebut merupakan salah satu modal dasar untuk melaksanakan tugas pokok TNI Angkatan Laut”, ungkapnya.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa dalam melaksanakan tugas, TNI Angkatan Laut selalu berpedoman pada dua aspek yang sangat menentukan keberhasilan yaitu aspek kekuatan dan aspek kesiapan, untuk aspek kesiapan bidang kesehatan dapat diwujudkan dalam bentuk kesiapan prajurit untuk melaksanakan tugas, baik operasi militer perang maupun operasi militer selain perang, apabila prajuritnya tidak sehat mustahil dapat menjalankan tugas dengan baik, upaya penyiapan kesehatan prajurit TNI Angkatan Laut menjadi hal yang sangat penting dalam mendukung pelaksanaan tugas TNI Angkatan Laut”, Tegasnya.

Diakhir sambutannya Aspers Kasal menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada segenap Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil korps kesehatan TNI Angkatan Laut dimanapun berada dan bertugas, atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang telah diberikan dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas yang diemban oleh TNI Angkatan Laut, dan memberikan beberapa penekanan yaitu, tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Mana Esa, tingkatkan terus upaya penyiapan kesehatan prajurit agar terwujud prajurit yang siap tempur dalam penugasan dengan pelaksanaan kegiatan urikes dengan disiplin dan melaksanakan tindak lanjut hasil urikes, tingkatkan dukungan dan pelayanan kesehatan agar dapat menjamin kesehatan personel TNI Angkatan Laut dan keluarganya, tingkatkan dan kembangkan terus kemampuan kesehatan matra laut melalui peningkatan dukungan sarana dan prasarana kesehatan melalui pendidikan dan latihan bagi tenaga kesehatan TNI Angkatan Laut secara berjenjang dan berlanjut, jalin kerjasama yang baik antar satuan maupun instansi diluar TNI Angkatan Laut dalam upaya peningkatan dukungan dan pelayanan kesehatan.

Seluruh rangkaian kegiatan selesai dengan pelaksanaan berjalan lancar dan aman, Husada Jalatama, (HUMAS MDT).

(M.NUR)

Tuliskan Komentar