Harmoninews.com – Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM Kapolri) Irjen Dedi Prasetyo meresmikan Masjid Natabel Jannah di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Peresmiannya dihadiri oleh Kapolda Kalteng Irjen Djoko Poerwanto, Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, Ketua DPRD Kalteng Wiyatno, Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, Ketua MUI Kalteng Profesor Dr H. Khairil Anwar, M.Ag, serta pejabat utama Polda Kalteng dan juga masyarakat setempat.

Masjid Natabel Jannah terletak di Komplek Perumahan Bhayangkara Residence, Jalan Lamtoro Gung, Kota Palangka Raya. Irjen Dedi menceritakan saat menjadi Kapolda Kalteng, ia mendengar warga di perumahan ini kalau mau ibadah ke masjid jaraknya cukup jauh.
Teringat pesan mendiang orang tuanya, ia lantas menyisihkan rezeki untuk membangun masjid di manapun. Karena menurutnya tempat ibadah sangat memberi manfaat untuk masyarakat.

“Saya teringat apa pesan yang disampaikan kedua orang tua saya kepada saya, untuk menyisihkan rezeki untuk membangun masjid di manapun. Karena insyaAllah rumah ibadah bermanfaat untuk masyarakat luas,” kata Dedi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/1/2024).

Mantan Kadiv Humas Polri itu juga berpesan agar masjid ini dimakmurkan, dirawat dengan baik dengan tetap menjunjung tinggi filosofi kearifan lokal, Huma Betang. Dia menuturkan filosofi tersebut mengakar turun temurun di masyarakat Kalteng sehingga persatuan, kerukunan, dan moderasi beragama tetap terjaga di Bumi Tambun Bungai.

Baca Juga  Mega Skandal Korupsi BLBI Diduga Diabaikan, Ketua LPEKN Kritik Penegakan Hukum di Era Jokowi

“Semoga dengan diresmikannya Masjid Natabel Jannah ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai tempat untuk beribadah dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT,” kata Dedi.

Tak hanya meresmikan Masjid, Irjen Dedi juga menyalurkan 1.500 paket sembako untuk warga sekita yang membutuhkan. Dalam kesempatan itu, ia sempat berpesan kepada personel Polda Kalteng dan jajaran untuk memaksimalkan pengamanan Pemilu 2024, agar dapat terlaksana dengan damai.

Apa yang dilakukan dan dicontohkan oleh Irjen Dedi mendapat Apresiasi dari berbagai pihak, termasuk dari Kapolda Kalteng Irjen Djoko Poerwanto. Dalam sambutannya Irjen Djoko mengucapkan terima kasih kepada Irjen Dedi. Ia menilai yang telah dilakukan Irjend Dedi menjadi inspirasi bagi anggota Polri lainnya.

“Ini adalah inspirasi dan contoh yang patut ditiru oleh kita semua bahwa Polri harus bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Irjen Djoko.

Tak hanya dari sesama Anggota Polri, apresiasi terhadap perilaku Irjen Dedi Prasetyo juga datang dari ekternal Polri. Pengamat eksternal Polri, Muhamad Suparjo SM juga mengapresiasi atas kepedulian Irjen Dedi terhadap masyarakat.

Suparjo menilai kegiatan peresmian masjid dan berbagi sembako yang dilakukan oleh As SDM Kapolri Irjen Dedi di Palangkaraya, Kalteng merupakan sebuah inspirasi dan harus menjadi tauladan bagi anggota Polri lainnya.

“Saya sangat apresiasi apa yang dilakukan Irjen Dedi di Kalteng kemarin, beliau sangat menginspirasi dan sosok yang tauladan bagi anggota Polri lainnya”, kata Muhamad Suparjo SM melalui pernyataan tertulisnya.

Baca Juga  HMS: Ekonomi Indonesia Akan Sulit Berkembang Karena Keuangan Negara Tersandera Bunga Utang

“Dari dulu saya kagum terhadap Irjen Dedi atas kecerdasannya sehingga beliau merupakan salah satu anggota Polri yang punya gelar Profesor. Beliau juga sosok yang senang berbagi dan peduli terhadap orang-orang sekitarnya”, tambah Suparjo.

 

Tuliskan Komentar

Bagikan:
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com