Harmoninews.com (Jakarta) – Untuk menciptakan dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah, Polres Metro Metro Jakarta Timur, terus berupaya mendekatkan diri kepada warga lewat giat atau program rembug warga.

Program rembug warga ini dilakukan dalam rangka untuk mendengarkan aspirasi warga masyarakat secara langsung, serta permasalahan masyarakat dan memberikan solusi yang terbaik dalam permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat itu.

Kali ini, Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly menggelar rembug warga tersebut dengan warga masyarakat di lingkungan RW 001, 002, 003, 004 dan 006 Kel. Cipinang Besar Utara Jakarta Timur.

Selain Kapolres Jaktim, dalam rembug warga itu hadir juga Para pejabat utama Polres, Kapolsek Jatinegara, Danramil , Lurah, Para Ketua RT, RW, LMK dan tokoh masyarakat setempat.

Kapolres Metro Jakarta Timur berharap agar warga selalu turut serta perduli dengan keamanan lingkungan masing-masing, agar tawuran tidak terulang lagi.

“Saya kemarin bersama-sama anggota Polres dan Polsek mendatangi TPU Prumpung dimana saya mendapat laporan bahwa disini sempat terjadi gesekan atau tawuran warga, Saya mau tahu permasalahannya di wilayah ini”. Ujar Kapolres.

“Maka dari itu kejadian seperti ini saya harap jangan sampai terulang kembali, ayo kita ramai-ramai bersama sinergitas TNI Polri Pemda Jaktim untuk mencari akar permasalahanya,” terang Nicolas.

Intinya para orang tua peduli terhadap anak-anaknya, dipantau bermain dan bergaul dengan siapa, dan ingatkan anak-anaknya ketika sudah jam malam agar anak-anaknya pulang kerumah dan tidak berkeluyuran keluar rumah sehingga mereka tidak melakukan hal-hal yang negatif diluar kontrol kita sebagai orang tua.

Baca Juga  Lurah Cipinang Besar Utara Bersama Marc Klok Foundation Resmikan RPTRA BEYOND' The Game Marc Klok

“sore ini, rembug warga yang dibahas terutama terkait dengan masalah tawuran remaja yang terjadi kemarin sore, intinya orang tua lakukan pengawasan dan berikan arahan kepada anak anaknya agar tidak terlibat dalam tawuran dan kumpul – kumpul di saat jam malam.” imbuh nya.

Ia menyebutkan peran tokoh masyarakat dan para pemuka setempat sangat berperan penting dalam menjaga keamanan wilayah.

” Mari kita komitmen bersama jaga kondisifitas lingkungan Jakarta Timur ini agar kita hidup dan tinggal ini dengan nyaman. ” Ungkapnya.

Program Kapolres Metro Jakarta Timur diharapkan kepada warga menyerahkan para pelaku tawuran dan dipastikan akan dilakukan pembinaan kurang lebih 1 minggu.

Dan terkait banyaknya akses di TPU Prumpung, pihaknya dan pemerintah setempat mengambil kebijakan dengan penutupan akses tapi harus dengan melakukan sosialisasi kepada seluruh warga sekitar yang ada di seluruh RW.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar

Bagikan:
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com