Harmoninews.com (Purwakarta) – Menjadi sebuah tonggak sejarah bagi Korps Brimob Polri, Dankorbrimob Komjen Pol Dr. (H.C.) Anang Revandoko, M.I.Kom. Meresmikan Markas Komando Resimen IV Pasukan Pelopor Korbrimob Polri yang berlokasi di Jl. Raya Curup, Desa Kutamana, Kec Sukasari, Purwakarta. Jawa Barat. Pada Rabu (6-September-2023). Pukul 09.00 WIB.
Upacara peresmian Markas Komando tersebut berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor: Kep/1155/VII/2021 tanggal 14 Juli 2021 Tentang Pembentukan Resimen IV Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri.
Kedatangan Komandan Korps Brimob Polri Komjen Pol Dr. (H.C). Anang Revandoko, M.I.Kom. disambut hangat dengan jajar kehormatan (Jarmat) oleh Personel Resimen IV Paspelopor serta sambutan meriah dari kesenian sisingaan khas Daerah Subang Jawa Barat.
Diiringi terbitnya matahari pagi peresmian Markas Komando (Mako) Resimen IV Paspelopor ditandai dengan pembukaan tirai dan penandatanganan Prasasti oleh Dankorbrimob Polri Komjen Pol Dr. (H.C.) Anang Revandoko, M.I.Kom. yang didampingi Karorenminops BJP. Drs. Rudy Harianto, M.Si., para PJU Korbrimob dan Bhayangkari.
Untuk diketahui Resimen IV Paspelopor Korbrimob Polri memilki nama “Dhuaja Walangsungsang” yang dipimpin oleh Komisaris Besar Polisi. Wahyu, S.I.K., M.H. yang mulai menjabat sejak 23 Desember 2022.
Dalam sambutannya Dankorbrimob menyampaikan bahwa Resimen IV Paspelopor sebagai bentuk perkembangan pada segi penguatan organisasi tentunya dalam menjawab tantangan tugas yang kompleks.
“Selain peresmian Mako Resimen IV, hari ini juga telah dilakukan peletakan batu pertama perumahan bagi personel diharapkan siap untuk menyelesaikan setiap permasalahan bangsa,” Kata Komjen Anang.
Anang menekankan agar selalu berpegang teguh pada semboyan “Setia, Berani Ikhlas” dalam setiap pengabdian kepada bangsa dan negara.
“Saya tekankan setiap unsur di Resimen IV Paspelopor agar dapat meningkatkan rasa optimis serta dapat bekerja lebih optimal dan memberikan impact positif kepada Satuan dan Masyarakat,” Tegasnya.
“Selalu jaga marwah Korps Brimob Polri sebagai pasukan yang “Satya Haprabu” dengan bersikap dan bertindak hanya berorientasi kepada kepentingan bangsa dan negara,” Tambah Dankorbrimob.
Tak hanya meresmikan Mako Resimen IV Paspelopor Komjen Pol Dr. (H.C). Anang juga melaksanakan bakti sosial dengan mebagikan sembako kepada perwakilan Masyarakat setempat.
Selain itu, kegiatan positif lainnya dilaksanakan penanaman pohon yang dilakukan oleh Dankorbrimob Polri beserta jajaran PJU Korbrimob Polri diikuti Bhayangkari yang turut ambil peran, penanaman bertujuan menciptakan penghijauan untuk lingkungan yang sejuk dan asri.
Adapun rangkaian kegiatan ditutup dengan peragaan Respon Active Shooter Incident (RASI) dan Beladiri yang diperagakan oleh personel Resimen IV Paspelopor yang turut disaksikan langsung tamu undangan yang hadir dari Kodim Purwakarta, Kapolres Purwakarta dan Forkopimda Purwakarta.

Baca Juga  Danlanal Palembang Sebagai Pengambil Apel Pagi di Makodim 0418/Palembang

(M.NUR)

Tuliskan Komentar
Bagikan:
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com