Berita

Prajurit Siliwangi Kembali Harumkan Nama TNI AD

0
×

Prajurit Siliwangi Kembali Harumkan Nama TNI AD

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (Bandung) – Serda M. Tegar Januar salah satu atlet Karate Kodam III/Slw kembali berhasil membawa pulang Medali Emas pada ajang Kejuaraan Nasional Karate Piala Ketua Umum PB Forki tahun 2022 yang diselenggarakan di Auditorium Universitas Padang pada 03 – 06 Oktober 2022 kemarin.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen di Kantor Pendam III/Slw Jl. Aceh No. 69, Kota Bandung Jawa Barat, Jum’at (07/10/2022).

Lanjut dikatakannya, prajurit yang berdinas di Jasdam III/Slw ini berhasil menyabet medali emas pada kelas -55 Kg senior putera dengan jumlah peserta 16 orang yang berasal dari atlet terbaik di masing – masing perguruan serta Provinsi yang telah melewati tahapan seleksi nasional di masing – masing kontingen.

“Ajang kejuaraan Nasional karate piala Ketua Umum PB Forki ini diikuti oleh perwakilan atlet terbaik dari 34 Provinsi dan 28 perguruan karate dengan total peserta lebih kurang 1300 atlet dari kategori kelas Kadet, Junior, U21 serta kelas senior,” ujarnya.

Selain itu, para atlet yang berhasil naik podium pada ajang kejuaraan Nasional karate piala Ketua Umum PB Forki merupakan atlet yang saat ini memenuhi kriteria atlet terbaik PB Forki di masing – masing kelasnya karena sesaat sebelum mengikuti ajang tersebut, para atlet dari masing – masing kontingen harus melalui beberapa tahapan seleksi Nasional di kontingennya masing – masing.

Sementara itu, Serda M. Tegar Januar yang turun pada kelas -55 Kg senior putera berhasil menumbangkan lawannya dari atlet Forki DKI Jakarta Raya dan berhasil menyabet medali emas sebagai juara 1.

Kapendam menambahkan, capaian prestasi yang diraih Serda M. Tegar merupakan buah latihan yang sungguh-sungguh tanpa kenal lelah dan support dari Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo yang selalu memberikan ruang maupun waktu untuk melakukan latihan-latihan sehingga kapanpun dan di manapun kejuaran Karate digelar, Serda M. Tegar selalu siap bertarung.

“Pangdam III/Slw sangat mengapresiasi dan bangga serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Serda M. Tegar atas prestasi yang telah diraihnya, yang mengharumkan Kodam III/Slw dengan meraih medali emas di ajang Kejuaraan Nasional Karate Piala Ketua Umum PB Forki tahun 2022 di Padang,” ujar Kapendam.

“Apa yang telah diraih Serda M. Tegar, hendaknya menjadikan motivasi bagi prajurit lainnya untuk berprestasi sesuai bidang masing-masing guna mengharumkan nama Kodam III/Slw dan TNI AD,” pungkasnya. (Pendam III/Siliwangi).

(M.NUR)

Tuliskan Komentar