Pos Waisakai di Kepulauan Sula, Berikan Rasa Aman Dan Nyaman Bagi Warga Waisakai

Harmoninews.com (Kepulauan Sula) – Bentuk perhatian terhadap Pos yang tergelar di seluruh Provinsi Maluku Utara, Komandan Satgas Satuan Organik Yon Arhanud 3/YBY mengunjungi Pos Waisakai tepatnya di Desa Waisakai Kecamatan Mangoli Utara Timur.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen saat dikonfirmasi via telepon seluler, Minggu (01/01/2023).

Lanjutnya mengatakan, kunjungan ke Pos yang tergelar di seluruh wilayah Maluku Utara oleh Komandan Satgas Satuan Organik Yon Arhanud 3/YBY Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han merupakan bentuk perhatian kepada anggota juga sebagai sarana untuk pengawasan dan pengendalian (Wasdal) anggota yang bertugas di lapangan.

Terpisah, Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han saat dihubungi via telepon menyampaikan bahwa perjalanan untuk bisa sampai di Pos Waisakai di Kepulauan Sula, ditempuh setelah melalui perjalanan laut dari Kota Ternate ke Pulau Sanana, dengan menggunakan kapal laut Al Sudais selama12 jam, kemudian dilanjutkan menggunakan kapal motor body batang Fiber selama 2 jam.

Sementara Danpos SSK I Sertu Amin Makki menjelaskan bahwa sesampainya di Desa Waisakai, Dansatgas Letkol Arh Achmad Yani beserta pendamping Letda Ckm dr. Emanuel disambut di Pelabuhan oleh anggota Pos Waisakai, Sekdes beserta perangkatnya, Babinkamtibmas, Satpol PP, Linmas Desa Waisakai, dan tokoh masyarakat serta warga desa Waisakai dilanjutkan dengan berjalan menuju Pos.

Kemudian dalam arahan kepada anggota Pos Waisakai, Dansatgas berharap hadir Pos Satgas di Desa Waisakai agar senantiasa dapat mengatasi kesulitan dan memberikan solusi kepada warga, seperti mengupayakan sumber energi listrik dan pembangunan tower sinyal kerjasama dengan pemerintah atau pihak swasta.

Selain itu, Dansatgas juga perintahkan anggota Pos untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Waisakai, mewaspadai ancaman orang asing yang mencoba mempengaruhi warga untuk menjual/menggadaikan pulau seperti yang terjadi di Pulau Widi dan mengantisipasi perkelahian antar warga yang terjadi akibat miras.

Dalam pengarahan tersebut turut hadir sejumlah pejabat desa diantaranya Sekdes Waisakai Dayat Umasugi, Kadus Bahri Lamangga, Ketua BPD Saiful Umasugi, Ketua RT 5 Ikbar Soamole, Ketua RT 4 Arifin Upara, Babinkamtibmas Desa Waisakai Aipda serta unsur Roni Umacina, Satpol PP Bpk Yamin, Linmas Desa Waisakai Bpk Sarbun Umawaitina, Kapuskesmas Adnan Umahuk, Amd. Kep dan sejumlah Warga Desa Waisakai. (Pendam III/Siliwangi).

(M.NUR)

Tuliskan Komentar