Berita

Polri Peduli Budaya Literasi, Polres Metro Jakarta Timur Bagikan Buku dan Al Qur’an kepada anak-anak pengajian di daerah slum area

0
×

Polri Peduli Budaya Literasi, Polres Metro Jakarta Timur Bagikan Buku dan Al Qur’an kepada anak-anak pengajian di daerah slum area

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (JAKARTA TIMUR) – Program Kapolri untuk mewujudkan “Polri Peduli Budaya Literasi” adalah langkah yang patut diapresiasi dalam upaya memajukan literasi di Indonesia. Dalam era informasi seperti sekarang, ketidakmampuan membaca dan tidak memiliki akses ke pengetahuan adalah hambatan besar dalam pembangunan masyarakat yang cerdas dan berpengetahuan.

Langkah pertama yang patut diapresiasi adalah distribusi buku ke pelosok Nusantara. Kegiatan ini bukan hanya memberikan akses fisik terhadap buku-buku bermanfaat, tetapi juga mengirimkan pesan kuat bahwa Polri berada di samping masyarakat dalam upaya meningkatkan literasi.

Bentuk Polri peduli budaya literasi, Polres Metro Jakarta Timur bagikan 50 buku dan 50 Al Qur’an serta pembagian bansos di daerah slum area Jl. Balekambang I Rt 07/05 Kramat Jati Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Leonardus Simarmata mengajak putra-putri Jakarta Timur untuk rajin dan giat membaca buku.

” Ini adalah langkah yang sangat bijak, karena membaca adalah fondasi pengetahuan. Dalam era informasi seperti sekarang, memiliki akses terhadap pengetahuan adalah kunci untuk memahami dunia yang semakin kompleks.” Ungkapnya.

Selain itu, tindakan memberikan Kitab Suci Al-Quran adalah penghargaan terhadap literasi agama, yang penting dalam kehidupan masyarakat Indonesia yang beragam. Ini juga menunjukkan kepedulian Polri terhadap aspek spiritual masyarakat.

Di kesempatan itu juga Leo menegaskan agar selalu menjaga putra-putrinya dari perilaku yang dapat merugikan diri sendiri maupun keluarga.

” jaga putra-putri kita, jauhkan mereka dari segala macam hal yg kurang baik dan, orangtua maupun masyarakat berperan aktif berpartisipasi dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif di lingkungannya.” Tegas Leo.

Nampak hadir dalam kegiatan itu Kasat Binmas, Kasat Reskrim, Kasi Propam, Kapolsek Kramatjati, Danramil, Kasubsi Penmas, Camat Kramatjati, Lurah Balekambang, Pokdarkamtibmas, LMK dan Ketua RW 05 Balekambang.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar